Warga Minta Perbaikan Jalan CBL Sesegera Mungkin

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Taih Minarno di Jalan Raya CBL yang mengalami kerusakan, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/10/2017). (Foto: Har)

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Taih Minarno di Jalan Raya CBL yang mengalami kerusakan, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/10/2017). (Foto: Har)

ANGGOTA Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Taih Minarno menginpeksi Jalan Raya CBL yang amblas di wilayah Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/10/2017).

Titik kerusakan di jalan tersebut mengalami kerusakan cukup parah, amblas sekitar 60 sentimeter ke bawah, sehingga kendaraan roda dua dan empat terpaksa harus melewati secara bergantian, dipandu pemuda setempat yang berjaga bergantian.

“Saya melihatnya pertama cukup prihatin. Kedua ini membahayakan pengendara motor dan mobil. Apabila hujan, jalur ini agak sulit dilalui. Kita minta Pemkab Bekasi segera memperbaiki jalan yang amblas di CBL ini,” ucap Taih.

Ia mengakut telah berkomunikasi dengan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi dan mendapat informasi pengerjaan jalan tersebut tengah dalam pelelangan.

“Kita minta segeralah, kalau nanti sudah selesai dilelang, si pelaksana segera memperbaiki. Kalau tidak, ini kan untuk mengurai kemacetan di jalan negara dan jalan tol,” jelas politisi Partai Demokrat tersebut.

“Tol macet, lewat jalan negara juga macet, lewat Kalimalang juga macet. Ini alternatif pengurai kemacetan orang utara menuju pusat pemerintahan atau kalau ada yang mau beraktivitas di Cikarang,” sambung Taih.

Taih mengaku kerap melewati jalan tersebut menuju Kompleks Pemkab Bekasi di Cikarang Pusat, terlebih di tol dan jalan negara tengah ada proyek.

“Tol sampai 2022 baru selesai kemacetan di situ. Di jalan negara juga ada perbaikan, itu luar biasa kemacetannya. Jadi ini (Jalan CBL) solusi untuk mengurai kemacetan yang ada di Babelan, Tambelang, Sukawangi dan Tarumajaya,” jelasnya. (dam/gob)



loading...

Feeds