SMPN 36 Bekasi Bangun Kedekatan Guru dan Murid Lewat Salat Duha

Kegiatan salat duha berjamaah di SMPN 36 Kota Bekasi. (Foto: Ist)

Kegiatan salat duha berjamaah di SMPN 36 Kota Bekasi. (Foto: Ist)

SMPN 36 Bekasi membangun kedekatan antara siswa dan pengajar lewat salat duha berjamaah tiap hari Selasa dan Jumat pagi. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMPN 36 Kota Bekasi, Widodo Selasa (10/10/2017).

Ke depan, selain mempertahankan kebiasaan salat duha berjamaah tiap dua kali dalam seminggu di pagi hari, Widodo juga akan melatih siswa-siswi SMPN 36 Kota Bekasi untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan penghijauan.

“Hal tersebut guna untuk memajukan dan memaksimalkan SMPN 36 Kota Bekasi untuk bisa menjadi sekolah terbaik di Kota Bekasi,” ucapnya.

Selain melaksanakan salat duha berjamaah, para siswa-siswi diwajibkan untuk melanjutkan tadarus Quran sampai tiba waktu kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai.

“Untuk kegiatan duha jamaah sendiri kita rutin lakukan tiap hari Selasa dan Jumat pagi sekitar jam 7.30. Semua siswa-siswi dan guru-guru wajib hadir pagi dan ikut salat duha berjamaah itu,” ujarnya.

Dijelaskan Widodo, sejak dirinya bergabung dan menjadi Kepala di SMPN 36 Kota Bekasi, dirinya pun menerapkan kebiasaan salat duha berjamaah tersebut. Tujuannya, selain untuk mendekatkan emosional antara guru dan siswa, sholat dhuha berjamaah juga untuk lebih meningkatkan Imtaq siswa-siswi.

Selain itu juga, untuk melatih siswa-siswi dan para guru agar terbiasa datang ke sekolah tepat waktu.

“Awalnya jadwal sholat berjamaah itu hanya dilakukan seminggu sekali tiap hari selasa. Tapi sejak saya disini, saya tambahkan lagi harinya dengan hari Jumat agar kebiasaan baik itu bisa lebih maksimal,” tutupnya (Adv/Dyt/gob)

 



loading...

Feeds