Polisi Tangkap 3 Peleku Pengrusak Truk Sampah DKI

Sosok tersangka pengrusakan truk samph milik DKI Jakarta, Selasa (10/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Sosok tersangka pengrusakan truk samph milik DKI Jakarta, Selasa (10/10/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KEPOLISIAN Sektor Bantargebang menangkap pelaku pecah kaca truk sampah milik DKI Jakarta di Jalan Siliwangi. Pelaku masing-masing bernama Arif dan Keling. Diantara mereka, satu orang bernama Ardan (16) merupakan spesialis pencuri motor.

“Dia ditangkap ketika berusaha melarikan diri,” kata Kapala Kepolisisan Sektor Bantargebang, Komisaris Polisi Siswo, Selasa (10/10/2017).

Sejauh ini, Ardan memiliki catatan 6 kali mencuri motor. Dua diantaranya dilakukan di kawasan Bantargebang. Sedangkan 4 lainya beraksi di wilayah Bekasi Timur.

“Dia mengaku seluruh hasil curianya dibagi-bagi ke beberapa orang dalam satu komplotan. Saat ini masih dalam pengembangan,” katanya.

Siswo mengatakan, kasus pencurian itu terungkap setelah Polsek Bekasi Timur mencocokan catatan kriminal Ardan ke Polsek Bantargebang. Dalam catatanya, Ardan dikenal sebagai spesialis pencuri motor yang meresahkan Masyarakat.

“Dia juga dikenal punya obsesi menjadi orang terkenal layaknya jagoan yang disegani masyarakat. Karena itu, dia lempar batu ke truk sampah,” katanya.

Di Bantargebang, kata Siswo, melempari truk sampah merupakan proses awal bagi remaja sekitar untuk dikenal secara luas. Langkah itu dinilai strategis karena mampu menjadikan seseorang lebih disegani.

“Apalagi truk sampah yang datang dari Jakarta. Otomatis informasi plemparan akan menyebar ke sana. Dan, itulah yang mereka harapkan,” jelasnya.

Kepada petugas, Ardan sendiri mengaku sudah setahun melakukan aksi pelemparan truk sampah dan kendaraan pribadi. Selama itu, tak kurang dari 25 batu melayang ke kaca mobil.

“Untuk ardan dijerat pasal 170 dan 365. Sementara yang lain tetap 170,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …