Pengembang Perumahan di Sekitar Jalan Raya CBL Diminta Berkontribusi

(Ilustrasi) Sebuah mobil berjuang melalui jalan amblas di Cibitung, tepatnya di samping Kali CBL, Rabu (12/7). Jalan penghubung desa tersebut sementara rawan untuk dilalui. Foto:Raiza/Radar Bekasi

(Ilustrasi) Sebuah mobil berjuang melalui jalan amblas di Cibitung, tepatnya di samping Kali CBL, Rabu (12/7). Jalan penghubung desa tersebut sementara rawan untuk dilalui. Foto:Raiza/Radar Bekasi

ANGGOTA Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Taih Minarno, menjelaskan, Jalan Raya Kali CBL memang dirancang untuk tonase rendah, bukan untuk kendaraan besar seperti truk pengangkut tanah.

“Ini dulu dirancang untuk kendaraan kecil, bukan untuk kendaraan besar. Karena di sini banyak perumahan akan dibangun, sehingga sangat terpaksa (truk) melalui jalan ini,” jelas Taih saat meninjau kerusakan Jalan Raya CBL di wilayah Kertamukti, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (10/10/2017).

Pihaknya meminta pengusaha perumahan yang kendaraannya melewati jalur tersebut agar turut memperbaiki jalan tersebut apabila terjadi kerusakan.

“Kita juga minta kepada pengusaha perumahan ikut membantu memperbaiki jalan ini kalau rusak. Jangan hanya mau makai saja. Kita akan panggil para pengembang di sekitar CBL untuk kita minta partisipasi, jangan hanya keuntungan saja,” jelasnya.

Lanjut Taih, tidak mungkin pengembang perumahaan di lokasi tersebut menggunakan kendaraan kecil untuk operasional pembangunan. Ia meminta masyarakat turut mengawasi hal tersebut.

“Harus ikut mengawasi, karena jalan ini bukan hanya untuk seseorang, tapi untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Komisi III mendesak Dinas PUPR segera memperbaiki kerusakan atau titik amblas di Jalan Raya Kali CBL, Cibitung, karena merupakan jalur alternatif di tengah kemacetan yang hampir selalu terjadi di jalur tol dan jalur utama.

Saat ini, perbaikan kerusakan Jalan Raya Kali CBL tengah dalam proses lelang oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi. (dam/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …