Kepentingan Pilpres, PROJO Kota Bekasi Dibentuk

Organisasi Massa pendukung Jokowi dengan nama Projo (Pro Jokowi) mulai terbentuk disejumlah daerah termasuk di Kota Bekasi. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Organisasi Massa pendukung Jokowi dengan nama Projo (Pro Jokowi) mulai terbentuk disejumlah daerah termasuk di Kota Bekasi. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

AMBISI Presiden Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi untuk kembali maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang mulai terlihat. Bagaimana tidak, Organisasi Massa pendukung Jokowi dengan nama Projo (Pro Jokowi) mulai terbentuk disejumlah daerah termasuk di Kota Bekasi.

Ketua DPC Pro Jokowi (PROJO) Kota Bekasi, Tofik Hidayat mengatakan, terbentuknya PROJO di Kota Bekasi, tidak lain sebagai kepanjangan tangan untuk mensukseskan program-program kerja Presiden Jokowi yang di klaim pro rakyat.

“Projo ini adalah kepanjangan tangan dari program-program Pak Jokowi untuk ke masyarakat, yang tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun, alias kita netral, sesuai amanat Pak Jokowi,” katany di Gedung Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Bekasi.

Tofik menjelaskan, meski Presiden Jokowi di usung dari PDIP, PROJO tidak akan berafiliasi ke partai mana pun. Apalagi dalam Kongres PROJO, kata dia, Jokowi menginstruksikan agar PROJO menjaga netralitas dari semua partai yang bertarung di Pilpres nanti.

“Waktu kemarin Kongres, pak Presiden Jokowi bilang kalau Projo harus menjadi netralitas dari semua partai. Oleh sebab itu kita berani mendukung beliau, hingga kembali menjadi Presiden Indonesia di 2019,” bebernya.

Dalam waktu dekat ini, sebelum dilaksanakannya pelantikan pengurus DPC PROJO Kota Bekasi, Tofik menambahkan, akan melakukan audiensi dengan berbagai elemen masyarakat seperti NU, Muhammadiyah, hingga lembaga Esekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Makanya tadi dalam rapat, kita jelaskan, bahwa nanti kita akan lakukan audiensi dengan Masyarakat, Kejaksaan, Polres, hingga ke Wali Kota juga,” tandasnya.

Ia mengatakan, platform politik PROJO adalah Platform Jokowi. Ia juga menegaskan, seluruh pengurus dan relawan Projo akan kembali mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami pastikan kepemimpinan pakJokowi sampai 2024,” katanya.

Platform tersebut dikatakan tidak lain adalah penyatuan segenap pikiran dan nurani, untuk menjadikan Indonesia sebagai nagara yang kuat demi kesejahteraan rakyatnya, dan inilah seperti yang menjadi frekuensi gerak pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini.

“Platform politik PROJO adalah Platform Jokowi. Di mana segenap pikiran, perasaan dan tindakan PROJO hanya untuk negeri, hanya untuk rakyat,” tuturnya.

Diketahui, Organisasi PROJO ini, didirikan pada tanggal 23 Desember 2013, melalui Kongres I PROJO. Nama PROJO pun semakin mencuat, setelah berhasil mengantarkan kemenangan untuk Jokowi di Pilpres 9 Juli 2014 lalu, sebagai Presiden ke-7 Indonesia.

PORJO merupakan organisasi yang bersifat Independen, yang memiliki asas dan ideologi Pancasila, dengan tujuan sebagai kepanjangan tangan Presiden Jokowi untuk rakyatnya seperti meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …