Jelang GP Jepang, Rossi Latihan dengan Rem Jempol

Valentino Rossi.

Valentino Rossi.

SERI ke-15 MotoGP bakal digeber akhir pekan ini di Twin Ring Motegi, Jepang. Setelah comeback dari cedera dan tampil luar biasa di MotoGP Aragon, superstar Yamaha Valentino Rossi akan turun lagi di MotoGP Jepang.

Untuk mempersiapkan penampilannya itu, The Doctor terlihat berlatih di dengan motor superbike di Sirkuit Misano, Sabtu (6/10) kemarin.

Rossi dikabarkan menunggangi Yamaha YZF-R1M yang biasa dipakai untuk balapan di ajang Superbike. Tidak diketahui berapa lap yang berhasil dilahap rider 38 tahun tersebut dalam latihan tersebut.

Namun yang pasti, tes tersebut dilakukan untuk menguji kembali ketahanan fisik dan melihat perkembangan proses pemulihan kaki kanannya akibat patah tulang tibia dan fibula bulan lalu. ”Mengitari Misano lagi dengan R1,” tulis Rossi di akun Instagram-nya.

Sejak balapan di Aragon, Rossi menggunakan rem belakang yang dikendalikan menggunakan ibu jari tangan kiri. Perangkat tersebut dibuat untuk memudahkan Rossi mengoperasikan rem belakang di saat kaki kanannya belum bisa menginjak pedal rem 23 hari setelah kaki kanannya patah.

Rem jempol atau thumb brake bukan hal aneh di ajang MotoGP. Dulu Mick Doohan juga pernah menggunakannya setelah mengalami kecelakaan parah di MotoGP Belanda 1992 silam. Dokter berhasil menyelematkan kakinya, tapi tidak pernah bisa kembali normal. Dengan rem jempol itu, Doohan tetap bisa menjuarai kelas 500 cc (sekarang MotoGP) lima musim beruntun 1994-1998. (cak/nur/jpnn/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …