Golkar Pastikan Tak Ada Penolakan Koalisi dengan PDIP

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara di Rapimda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Foto: Dokumentasi

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara di Rapimda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Foto: Dokumentasi

BERHEMBUS kabar jika Partai Golkar menolak berkoalisi dengan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) di Pilkada Kota Bekasi.

Namun, isu tersebut dibantah mentah-mentah oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Menurutnya, saat ini partai berlambang pohon beringin tersebut masih membuka lebar-lebar komunikasi politik.

“Di Golkar belum ada rapat, tidak ada pembahasan, tidak ada rapat-rapat tentang koalisi,” kata Rahmat, Senin (9/10/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar, Heri Budi Susetyo atau Heri Suko, pun membantahnya. Ia menegaskan jika partainya masih melakukan komunikasi dengan parpol di Kota Bekasi.

“Semua masih dalam penjajakan, yang statemen menolak itu tidak ada. Jadi masih wait and see (menunggu sambil mengamati),” singkatnya.

“Iya, tidak ada (penolakan koalisi Partai Golkar terhadap PDIP untuk Pilkada Kota Bekasi,” tambah Infokom Partai Golkar, Abdul Rahman Nawawi.

Diketahui sebelumnya, PDIP dan Partai Golkar Jawa Barat memutuskan untuk kerjasama politik menyiapkan proses Pilkada di wilayah setempat.

Kesepakatan kerjasama tersebut diputuskan setelah pimpinan kedua partai di tingkat Jawa Barat melakukan pertemuan tiga kali.

Pertemuan teranyar berada di Hotel Horison, Bekasi Selatan, 24 Agustus 2017. Dimana dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar, Dedi Mulyadi dan Sekretaris PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana.

Bahkan, kedua partai bersepakat akan melakukan safari politik ke seluruh wilayah Jawa Barat. Khususnya di 16 daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah baik Bupati maupun Wali Kota, termasuk Kota Bekasi.

Terakhir, sudah ada enam kota dan kabupaten yang sepakat membentuk koalisi Golka-PDIP. Di antaranya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, dan Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor. (kub/gob)



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …