Otak-otak Papuy, Sensasi Sambal Khas

Menu otak-otak Papuy. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Menu otak-otak Papuy. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SATU lagi olahan makanan otak-otak yang menjagokan rasa sambal, bernama Otak-otak Papuy. Dengan menggunakan sambal khusus yang akan menjadi sambal ciri khas dari otak-otak Papuy. Hal ini disampaikan oleh Chef sekaligus Inisiator Otak-otak Papuy, Octaf.

Octaf menceritakan, Otak-otak Papuy sendiri baru tercipta sejak 2 bulan belakangan ini atau sekitar bulan Juli 2017 saat dia hendak menciptakan kuliner berbeda yang akan dipasarkan di Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017.

“Yang membuat Otak-otak Papuy beda dari Otak-otak biasanya ialah sambalnya. Karna disini kita gunakan sambal jenis sambal korek yang dibuat dengan cabai merah keriting segar yang dicampur dengan terasi dan jeruk nipis. Jadi ada sensasi pedas tapi juga segar,” ungkapnya Minggu (8/10/2017).

Setelah berfikir keras, muncullah ide untuk membuat Otak-otak Papuy dengan konsep bahan dasar yang sama namun sensasi sambal yang berbeda.

“Nama Papuy sendiri kita ambil dari singkatan kata Pala Puyeng. Karna saat kita makan otak-otak dengan sambal yang kita buat, itu kan pedes banget, dan pedesnya itu sampai kepala puyeng. Jadi muncullah nama Papuy,” bebernya.

Sejauh ini kata Octaf, sejak pemasaran otak-otak Papuy diajang FKB 2017, penjualan otak-otak Papuy sendiri terus mengalami peningkatan. Tak jarang pula, banyak pengunjung yang telah mencicipi otak-otak Papuy sangat tertarik dan jatuh cinta pada otak-otak Papuy, terlebih sensasi sambalnya.

“Awalnya pengunjung banyak yang nanya, kok sambelnya beda. Pas mereka coba makan, mereka sangat menikmati, apalagi sambelnya. Dan gak jarang, mereka balik lagi buat makan otak-otak Papuy,” tuntasnya (Dyt/gob)

 



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …