Kondisi Jalan Kampung Utan Menuai Keluhan Warga, Kenapa?

Jalan Kampung Utan, Desa Jayasakti, Cabangbungin. (Foto: Ist)

Jalan Kampung Utan, Desa Jayasakti, Cabangbungin. (Foto: Ist)

WARGA dan pengendara yang melintasi jalan Kampung Utan soga, mengeluhkan kondisi jalan yang tidak pernah baik. Meskipun berulang kali dilakukan perbaikan, jalan tersebut selalu rusak.

Kepala Desa Jayabakti, Emin Hermanto mengakui kondisi jalan yang berada di Kampung Utan soga memang keadaanya sering sekali rusak. Beberapa kali pihak Desa memperbaiki jalan ini, namun tidak lama jalan akan rusak kembali.

“Pas di jalan yang sekarang rusak, setiap kali ada hujan pasti tergenang air, makanya rusak terus. Belum lagi ada kendaraan besar yang melintas,” ucapnya saat ditemui di kantor desa.

Kata dia, pihak Desa Jayabakti sudah sering mengadakan pertemuan dengan aparatur desa Sindang jaya untuk membicarakan kondisi jalan tersebut. Menurutnya, jalan ini menjadi tanggung jawab ke dua desa.

“Saya sudah sering membicarakan mengenai jalan ini, tapi sampai sekarang belum menemukan titik terang. Saya dan Kepala Desa Sindang jaya sudah sering mengajukan di Musrembang untuk perbaikan jalan ini, sampai sekarang belum ada yang direalisasikan, misalkan Desa Jayabakti mengusulkan perbaikan jalan 100 meter,” ungkapnya.

Kepala Desa Sindang jaya, Ruslan A Gani mengakui, saat ini sulit untuk menentukan jalan tersebut menjadi tanggung jawab siapa. Menurutnya, ketimbang jadi bahan perdebatan, lebih baik jadi tanggung jawab bersama.

“Jalan ini postur tanahnya rendah, dan enggak padat, tanah persawahan memang seperti itu, makanya kalau sering di lewati kendaraan besar pasti tanah ambles. Kalau misalkan enggak boleh mobil masuk jalan ini, kasihan sama petani kalau lagi musim panen. Kemungkinan kalau dapat bantuan perbaikan, jalan lebih baik di bikin padat dulu, apa itu di urug atau yang lainnya, setelah itu baru di perkeras atau di cor, jadi jalan enggak gampang ambles,” tutupya.

(pra/pj/gob)

 

 

 



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …