Pemkot Bekasi Bidik Unisma Jadi Universitas Negeri

Universitas Islam 45 Bekasi yang terletak dijalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Rabu (13/5/2015). FOTO : Dokumentasi/ GOBEKASI.co.id

Universitas Islam 45 Bekasi yang terletak dijalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Rabu (13/5/2015). FOTO : Dokumentasi/ GOBEKASI.co.id

WALI Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mendorong untuk menjadikan Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma) sebagai perguruan tinggi negeri (PTN). Hal ini mengingat Kota Bekasi belum mempunyai universitas negeri.

Ia meyakini jika Unisma Bekasi dapat menjadi PTN mengingat Kota Bekasi masuk dalam capaian indeks pembangunan manusia (IPM) tertinggi kedua setelah Bandung di Jawa Barat.

“Sayang jika IPM tinggi tapi tidak ada Universitas Negeri, maka dari itu Pemkot berniat memilih Unisma, agar bisa menjadi PTN Kota Bekasi,” kata dia, Jumat (6/10/2017).

Karena itu, Pemerintah Kota Bekasi rencananya bakal membahas terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait, agar tidak sekedar menjadi wancana.

Namun ia tetap memiliki ekspetasi besar akan keberadaan Universitas Negeri di Kota Bekasi yang belum terwujud selama ini. Dengan terwujud adanya Universitas Negeri tentu menjadi kesempatan masyarakat Kota Bekasi untuk memiliki pendidikan yang lebih tinggi.

“Ya dari pada di jual ke swasta, lebih baik dipegang oleh negeri. Tentunya kalau di pegang oleh negeri, kesempatan warga Kota Bekasi untuk bersekolah di perguruan tinggi akan lebih banyak,” jelas dia.

Meski demikian, keputusan itu bukan ada ditangannya. Ia hanya berharap dan mengupayakan, agar Unisma Kota Bekasi bisa berubah statusnya menjadi Negeri.

“Itu tergantung pihak yayasan, mau apa tidaknya. Kalau di pegang oleh negeri, tentunya itu sangat membantu masyarakat yang berkinginan ke perguruan tinggi negeri,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …