Pemkot Bahas Universitas Negeri Bekasi

Jajaran Pemkot berkunjung ke Kantor BPN Kota Bekasi membahas Universitas Negeri Bekasi, Jumat (6/10/2017). (Foto: Ist)

Jajaran Pemkot berkunjung ke Kantor BPN Kota Bekasi membahas Universitas Negeri Bekasi, Jumat (6/10/2017). (Foto: Ist)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta jajaran mengunjungi Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (6/10/2017).

Kunjungan tersebut bertujuan memperdalam kerja sama peningkatan dan percepatan pelayanan terhadap masyarakat.

Pemkot Bekasi dalam kesempatan ini juga menanyakan status Hak Guna Bangunan(HGB) Unisma 45 yang rencananya akan diubah status menjadi Universitas Negeri Bekasi.

“Ya, dari pada dijual ke pihak swasta lebih baik dalam hal ini dipegang oleh negeri, itu nanti kan tergantung pihak yayasan mau apa tidaknya. Nah kalo dipegang negeri kan kesempatan warga Kota Bekasi untuk bersekolah akan lebih banyak,” paparnya Jumat (6/10/2017).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi mengatakan, Pemkot Bekasi bersedia jika memang Unisma dinegerikan, namun pertemuan hari ini belum final dan salah satu persyaratan Universitas Negeri diantaranya memiliki lahan seluas 30 hektar persegi.

“Tadi pak Wali sudah bertemu dengan pihak pemilik Unisma dan lahan Unisma juga belum memenuhi prasyarat, luasnya hanya tujuh hektar persegi sedangkan standar untuk universitas negeri itu 30 hektar,” tutupnya. (Dyt/gob)



loading...

Feeds