Anies-Sandi Dilantik, DPRD Desak Perjanjian Kerjasama Pemkot Bekasi dan DKI Soal Ini

Ilustrasi. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

Ilustrasi. (Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi)

ANGGOTA Komisi I DPRD Kota Bekasi, Syaherallayali mendesak agar perjanjian kerjasama antara Pemkot Bekasi dengan DKI terkait TPST Bantargebang ditinjau ulang seiring akan segera dilantiknya Gubernur DKI yang baru, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno pada 17 Oktober 2017.

Menurut Ketua Partai Hanura tersebut, keberadaan Gubernur dan Wakil Gubernur baru bisa dijadikan momentum Pemkot Bekasi untuk kembali melakukan review terhadap seluruh poin-poin yang tertuang dalam kontrak kerjasama TPST Bantargebang antara Pemkot Bekasi dengan DKI.

Apalagi, kata pria yang akrab disapa Ral itu, TPST Bantargebang saat ini kondisinya kian memburuk pasca diswakelola oleh Pemprov DKI dan hal itu merugikan bagi Kota Bekasi sendiri.

“Ini adalah momentum Kota Bekasi untuk kembali meninjau seluruh isi perjanjian kontrak TPST Bantargebang. Dengan dilantiknya Gubernur baru ini menjadi kesempatan pengkajian ulang pengelolaan TPST Bantargebang oleh Pemkot Bekasi,” tegas Ral, Jumat (6/10/2017).

Ia mengatakan, Komisi I DPRD Kota Bekasi akan segera melakukan evaluasi terhadap TPST Bantargebang dan menindaklanjuti hasil temuan Komisi II DPRD Kota Bekasi belum lama ini. Di mana kata dia, Bantargebang kondisinya kian memprihatinkan. Terutama dari sisi pencemaran lingkungan.

“Berangkat dari temuan rekan-rekan Komisi II. Kami di Komisi I akan melakukan tindaklanjut. Kami akan segera menggelar rapat membahas ini,” ujar dia.

Ditambahkannya, DPRD Kota Bekasi berhararap ke depan TPST Bantargebang bisa dikelola dengan lebih baik sehingga tidak memberikan dampak buruk dan merugikan Kota Bekasi maupun warganya.

“Intinya kita semua ingin solusi terbaik. Kita ingin pengelolaan TPST Bantargebang yang lebih baik. Agar DKI juga nyaman dan terutama kita Kota Bekasi nyaman. Makanya ini kesempatan bagi Pemkot Bekasi mengajukan perbaikan,” tandas Ral. (kub/gob)



loading...

Feeds