Oh… karena Ini Imunisasi MR Tak Capai Target

(Ilustrasi) Pemberian Campak Rubella (MR) di bilangan Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya oleh ara kader posyandu belum lama ini. Foto: Istimewa/Gobekasi

(Ilustrasi) Pemberian Campak Rubella (MR) di bilangan Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya oleh ara kader posyandu belum lama ini. Foto: Istimewa/Gobekasi

KEPALA Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Sukrawati, menjelaskan jika imunisasi campak-rubella atau MR belum mencapai terget karena para orangtua masih ragu dengan kandungan vaksin yang disuntikkan ke anak.

Hanya saja, pihaknya memastikan kepada warga masyarakat Kota Bekasi jika imunisasi campak-rubella dipastikan aman dan dijamin ke halalannya.

“Vaksin ini halal dan sudah terjamin keasliannya, karena disuplai dari pemerintah pusat,” kata dia, Kamis (5/10/2017).

Karena itu, ia meminta kepada para orangtua khususnya di Kota Bekasi agar memberikan imunisasi ini jika belum melakukan. Sebab, pelaksanaan imunisasi campak-rubella di kalangan anak usia 9 bulan hingga 15 tahun di Kota Bekasi, belum mencapai target.

Awalnya, pemerintah daerah menargetkan, pelaksanaan imunisasi ini bisa mencapai 95 persen. Namun saat ini, pelaksanaan imunisasi campak-rubella di Kota Bekasi baru mencapai 90 persen, dari jumlah anak yang menjadi sasaran sebanyak 658.563 orang.

Menurut Dezi, karena belum mencapai target, maka pemerintah pusat memperpanjang jadwal vaksinasi di sejumlah daerah. Vaksin yang awalnya dilaksanakan selama dua bulan dari awal Agustus hingga akhir September, kini diperpanjang hingga 14 Oktober.

“Bukan Kota Bekasi saja, tapi daerah lain yang belum mencapai target juga diperpanjang jadwal imunisasinya. Pencapaian 90 persen di Kota Bekasi tercatat sampai Rabu (4/10/2017) petang,” jelas Dezi.

Dezi menjelaskan, ada beberapa kendala yang dihadapi petugas lapangan dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada bulan imunisasi ini. (kub/gob)



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …