Ini Dia Segudang Prestasi SMPN 4 Kota Bekasi

Kepala SMPN 4 Kota Bekasi bersama murid menunjukan bukti segudang prestasinya. Foto: Istimewa/Gobekasi

Kepala SMPN 4 Kota Bekasi bersama murid menunjukan bukti segudang prestasinya. Foto: Istimewa/Gobekasi

KEPALA SMPN 4 Kota Bekasi, Sri Mulyani membeberkan peraihan segudang prestasi disekolahnya. Mulai dari Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di Jawa Barat, melalui Program West Java Leader Reading Challenge (WJLRC).

SMPN 4 juga memboyong banyak kategori lomba Paskibra se-tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Banten dengan memboyong Juara LKKBT kreasi anak bangsa, Penjuru Terbaik, lomba keterampilan baris-bebaris dan Danton terbaik.

Teranyar, Dinas Pendidikan Jawa Barat melakukan gerakan literasi massif kepada sekolah-sekolah di Jawa Barat, menuju Jabar Literat, Jabar Kahiji. Be The First, Be The Best, Be Different, yang mana SMPN 4 Kota Bekasi terplih dalam keikutsertaan program tersebut.

“Alhamdulillah WJLRC sendiri ada 2 murid yang lolos. Tahun ini, Paskibra SMPN 4 juga memboyong 4 piala sekaligus dengan kategori berbeda, ucapnya, Rabu (4/10/2017).

Di Kota Bekasi, kata Sri, SMPN 4 Kota Bekasi juga terpilih sebagai Juara ke 3 sekolah sehat se-Kecamatan. Hal ini menurut Sri tidaklah mudah menjadi predikat sekolah sehat. Kiat menjadi sekolah sehat, Lanjut Sri, saat ini SMPN 4 telah menanam tanaman obat serta menjadikan sekolahnya menjadi green house.

“Disini kami mencoba terapkan kebersihan lingkungan dan kebersihan kelas. Kami juga punya tanaman obat dan tanaman hydropobik, bukan cuma itu, kami juga punya pengolahan sampah organik dan non organik, sanitasi got, dan semoga ini bisa terus dikembangkan, karena dari lingkungan bersih awal dari wujudnya kesehatan,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

(Ilustrasi) Truk sampah milik DKI Jakarta yang rusak dilempar batu. (Foto: Ist)

Lagi, Truk Sampah DKI Dihujani Batu

UNTUK kesekian kalinya, truk sampah DKI Jakarta kembali diserang kelompok misterius di Jalan Raya Narogong. Namun pelemparan kaca truk sampah …