SDN Kayuringin Jaya 3 Pertahankan Permainan Tradisional

Siswa SDN Kayuringin Jaya III. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Siswa SDN Kayuringin Jaya III. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

SD Negeri Kayuringin Jaya III Bekasi Selatan ikut berpartisipasi dalam ajang Olahraga Tradisional mewakili Kecamatan Bekasi Selatan. Ada 4 kategori lomba tradisioanal yaitu, Egrang, Dagongan, Hadang (Galaksin) dan Terompah Panjang (Bakiak). Hal ini disampaikan oleh Guru Olahraga PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan) Erawan.

Dirinya memaparkan, Kegiatan kali ini pihak sekolah melibatkan siswa kelas 3 sampai 5 SD.

“Alhamdulillah dari ajang olahraga tradisional kemarin kami dapat juara 1 di Lomba Egrang,” ucapnya Selasa (3/10/2017).

Selain dilombakan, Olahraga Tradisional tersebut juga masuk  ke dalam ektrakulikuler SDN Kayuringin III, bukan hanya itu didalam olahraga tersebut terdapat nilai edukasi yang ditonjolkan.

“Meski permainan ini sudah hampir punah, namun kita mencoba hadirkan lagi di sekolah dengan mengemasnya menjadi ekstrakulikuler,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Lanjut pria yang akrab disapa Iwan ini menuturkan, meski sejumlah olahraga tradisional tersebut mempunyai tingkat kesulitan, Namun sebagai guru Olahraga, Dirinya menjelaskan kepada anak didiknya untuk berhati-hati serta meningkatkan kesisiplinan selama kegiatan Olahraga Tradisional berlangsung.

Sementara itu, pemenang Olahraga Tradisional Egrang, Angga Firgi Ramadhan (10) mengatakan sangat senang bisa ikut dan berhasil mambawa nama baik sekolah. Meski baru pertama kali mengikuti perlombaan ini, namun Siswa kelas 5 SD tersebut terlihat mahir menggunakan alat egrangnya.

“Udah bisa memainkan eggrang itu dari kelas 3 SD, tapi kalo ikutan lomba baru tahun ini, kalo sejauh ini tingkat kesulitan memainkan egrang itu pas mau naikinya, tapi kalo udah jalan mah gampang,” tutupnya (Adv/Dyt/gob)



loading...

Feeds

Rapat Paripurna Penetapan APBD-P Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Sah! APBD-P Kota Bekasi Rp5,7 Triliun

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017 Kota Bekasi disahkan dalam rapat paripurna, Kamis (19/10/2017). Dalam rapat tersebut DPRD …
Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

Rekom Sutriyono Masih Bisa Dievaluasi

REKOMENDASI Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) terhadap anggota Komisi IV DPR RI, Sutriyono masih dapat dievaluasi. Demikian …