Hati-hati… Jalan Soekarno-Hatta di Cibitung Rawan Kecelakaan

Pengendara saat melintasi jalan Soekarno-Hatta (Soeta) di Desa Kertamukti kecamatan Cibitung, kemarin. Jalan tersebut kerap memakan korban karena kondisi jalan yang licin.

Pengendara saat melintasi jalan Soekarno-Hatta (Soeta) di Desa Kertamukti kecamatan Cibitung, kemarin. Jalan tersebut kerap memakan korban karena kondisi jalan yang licin.

SEJUMLAH pengendara yang melintasi jalan Soekarno-Hatta (Soeta) di Desa Kertamukti kecamatan Cibitung, mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Pasalnya, jalan dipenuhi tanah merah. Akibatnya jika turun hujan, jalan menjadi licin.

Tidak sedikit pengendara yang terjatuh karena kuranghati-hati. Kondisi ini disebabkan, ceceran tanah dari kendaraan pengangkut tanah.

”Banyak mobil pengangkut tanah yang menyebabkan kondisi ini,”kata salah seorang pengendara, Bojo Sanjaya (23).

Kata dia, tanah yang berada di jalan karena adanya pengurukan untuk pembuataan perumahan. Banyak tanah yang terjatuh saat kendaraan yang membawa tanah melintas.

”Mobil yang membawa tanah ini juga enggak ada aturan melintas semaunya saja. Seharusnya kendaraan yang membawa tanah ini melintas saat malam hari, karena kalau malam kondisi jalan sepi, enggak ada pengendara yang terganggu,” tuturnya.

Camat Cibitung, Hasan Basri menuturkan pihak Kecamatan sudah melayangkan surat peringatan untuk para pengembang yang sedang melakukan pengurugan, agar mau menjaga ketertiban, terutama untuk keluar masuk kendaraan.

Dia mengakui, saat ini ada dua pengembang yang melakukan pembangunan di wilayah Desa Muktiwari dan di Desa kertamukti. Dia menambahkan, sebelumnya sudah pernah ada korban tertabrak kendaraan yang membawa tanah untuk pengurugan.

“Saya enggak pernah melarang, tapi tolong atur keluar masuk kendaraan yang mengangkut tanah, agar enggak mengganggu kendaraan lain. Jangan sampai kejadian kecelakaan terulang kembali. Masalah kebersihan, kalau ada tanah yang tercecer di jalan, tolong secepatnya di bersihkan, jadi aktivitas dia enggak mengganggu orang lain, sewa orang untuk membersihkan tanah yang tercecer, ” tutupnya.

(pra/pj/gob)



loading...

Feeds