Polisi Bedah Rumah Mak Asih di Cabangbungin

POLRES Metro Bekasi menyerahkan bangunan rumah yang telah dibedah kepada sang pemilik Asih (80) di Kampung Kandangsapi, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Sabytu (23/9/2017).

Rumah berukuran 5×5 meter persegi tersebut dipugar dalam waktu kurang-lebih 10 hari. Rumah dicat warna kuning tua, di dalamnya terdapat ruang tamu, 1 kamar tidur dan kamar kecil. Bagian samping rumah terdapat makam suami Asih.

Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Asep Adi mengatakan, bantuan tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara, HUT ke-72 RI dan HUT Polwan. Dalam memilih rumah yang akan dibedah pihaknya mempertimbangkan 3 hal.

“Pertama setiap polsek memaparkan rumah yang layak dibantu, kita pilih dari sekian banyak polsek. Kemudian yang kedua kita cek legalitas tanahnya untuk mengindari persoalan di belakang hari,” jelas Asep.

Ketiga, lanjutnya, ia meminta legitimasi kepada warga sekitar temat tinggal rumah yang akan dibedah agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di antara penduduk.

Mengenai Asih, Asep menjelaskan, ia adalah janda yang tinggal seorang diri. Mempunyai 2 anak yang telah berkeluarga dan tinggal tidak jauh dari tempat tersebut.

“Kita juga bilang kepada putra-putri Mak Asih agar sesekali menengok karena kondisi fisik beliau sudah cukup demikian. Kita juga berikan kruk agar beliau dapat berjalan,” jelasnya.

Sementara itu pemillik rumah, Asih, mengaku berterima kasih karena rumahnya telah dipugar.

“Mak cuma bisa bilang terima kasih, semoga bapak yang membantu dibalas kebaikannya oleh Allah,” ucapnya singkat. (gob)



loading...

Feeds