Bertandang di Depan Puluhan Ribu Bobotoh Jadi Ujian Berat Bhayangkara

Konferensi Pers Bhayangkara jelang lawan Persib, Sabtu (23/9/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

Konferensi Pers Bhayangkara jelang lawan Persib, Sabtu (23/9/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

Bhayangkara FC memastikan siap meladeni Persib Bandung di laga big match yang dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (24/9/2017) besok sore. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyebut, melawan Persib adalah pertandingan krusial.

“Pertandingan ini adalah salah satu ujian terberat bagi kami dalam laga away. Kami akan bermain di depan puluhan ribu bobotoh yang fanatik, dan kami akan dinilai berdasarkan cara kami bermain,” kata Simon, Sabtu (23/9/2017) melalui media officer yang diterima GoBekasi.co.id.

Namun kata Simon, timnya harus tetap merasa percaya diri jelang pertandingan, ia memastikan jika para pemain sudah siap secara mental dan bakal bekerja keras jelang menghadapi Persib Bandung.

“Kami siap untuk mempertahankan posisi kami di peringkat pertama klasemen sementara. Kami optimis dapat tiga poin dari Bandung,” terang Simon.

Simon mengatakan, meski Persib tidak bisa memainkan Ezechiel, tapi Persib tetaplah Persib.

“Ezechiel adalah pemain yang bagus dan punya kontribusi positif buat Persib. Kehilangan penyerang inti bisa saja sedikit berpengaruh bagi Persib,” kata Simon.

Namun baginya, hal itu bukan keuntungan juga, anak asuhnya akan bermain seperti biasa, karena ia sendiri sudah mempersiapkan rencana matang.

“Kehilangan Ezechiel mungkin hanya bonus saja,” urai mantan pelatih tim nasional Philipina itu.

Simon juga berpendapat jika Persib mempunyai suporter yang luar biasa. Menurutnya, Persib adalah klub yang benar-benar didukung oleh para suporternya, dan di Asia Tenggara, bahkan di dunia Persib juga adalah klub yang cukup dikenal.

“Jadi sebagai pelatih, sangat menyenangkan melihat semangat yang ditunjukkan oleh para bobotoh tiap kali bermain di Bandung. Menyenangkan merasakan hasrat dari 35.000 sampai 40.000 penonton yang memadati stadion ketika mendukung tim. Ini adalah suasana yang asyik. Harapannya semoga atmosfer ini tetap berlanjut,” papar Simon.

Kata Simon, meski dari dua laga kandang terakhir, Persib tidak meraih hasil positif. Tapi sebagai pelatih, ia tidak pernah membicarakan soal strategi sebelum pertandingan.

“Membicarakan sisi baik dan buruk dari lawan karena itu adalah hal yang tidak pantas. Semoga pertandingan besok Bhayangkara bisa menang, dan saya juga percaya Persib akan main bagus,” harapnya.

Di bagian lain, Ilija Spasojevic striker Bhayangkara yang juga pernah bermain untuk Persib menyebut, timnya sudah siap mengambil tiga poin.

“Pertandingan besok adalah salah satu pertandingan yang cukup seru, karena kita juga sedang dalam tren positif, menang enam kali berturut-turut dan sekarang sedang berada di puncak klasemen. Tapi ini di Bandung, kami juga respek terhadap Persib dan kita tahu kalau main di Bandung, Persib selalu bermain baik. Namun kami juga ingin menunjukkan bahwa Bhayangkara adalah tim yang bagus dan layak untuk juara,” terang Spaso.

Ia menambahkan, senang sekali bisa kembali lagi ke Bandung.

“Cukup lama juga tidak ke sini. Tapi sedikit aneh karena saya datang ke sini sebagai lawan. Meski begitu, saya akan tetap menikmati pertandingan besok,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds