Disdik Juara Wali Kota Cup 2017, Pembina: SDM yang Sehat Berawal dari Olahraga

Pembina Futsal dan Basket, Krisman Irwandi (tengah atas kemeja putih) berfoto bersama tim sebelum penyerahan hadiah dan piala bergilir Wali Kota Cup 2017, Rabu (20/09/2017). FOTO: GoBekasi

Pembina Futsal dan Basket, Krisman Irwandi (tengah atas kemeja putih) berfoto bersama tim sebelum penyerahan hadiah dan piala bergilir Wali Kota Cup 2017, Rabu (20/09/2017). FOTO: GoBekasi

KEMENANGAN yang diraih dalam ajang Futsal & Basket Wali Kota Cup 2017, tidak membuat Dinas Pendidikan puas dalam pembinaan olahraga.

Meski setiap harinya bekerja di ‘belakang meja’ (dalam ruangan) tapi kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Krisman Irwandi, olahraga menjadi bagian penting dalam kehidupan bekerja.

Tepatnya kata dia pola hidup sehat. Krisman yang juga Pembina Tim Fustal dan Basket Dinas Pendidikan mengatakan, olahraga dalam lingkup Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sangat penting karena dengan jiwa yang sehat akan menghasilkan SDM yang sehat.

“Kalau jiwa tidak sehat, SDM jadi tidak sehat, bekerja pun jadi tidak bener. Olahraga bagian dari pola hidup sehat, dan ini bukan diterapkan di rumah saja, tapi di lingkup pekerjaan juga, apalagi kita yang bekerja lebih waktu bekerja daripada olahraga, makanya di sela-sela bekerja harus ada pembinaan olahraga, “ kata Krisman.

Menurut dia, setelah meraih Double Winner Wali Kota Cup 2017, Dinas Pendidikan akan terus melakukan pembinaan olahraga terhadap para staf, guru dan kepala sekolah.

“Kita sudah dan sedang menjalani pembinaan olahraga berupa jadwal latihan rutin seminggu sekali, sering tanding persahabatan dengan dinas lain maupun dengan klub di luar dinas,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kota Bekasi berhasil meraih Piala Wali Kota Bergilir, Juara 1 Basket, Juara I Futsal 2017. Event tahunan yang diadakan khusus untuk para SKPD itu ditutup pada Rabu (20/09/2017) dengan hasil Kemenangan yang diraih Dinas Pendidikan. Sedangkan Juara II Futsal diraih Dinas PUPR, Juara 3 diraih Damkar dan Sekwan. Pada kategori Basket, Juara 2 dimenangkan oleh Dinas PUPR dan Juara 3 oleh BPKAD. (nur/gob)



loading...

Feeds