Rakitic: Barcelona Adalah Wujud Sepak Bola Sesungguhnya

Ivan Rakitic-Barcelona

Ivan Rakitic-Barcelona

RAKSASA Catalan Barcelona tampil menggila mengawali musim kompetisi La Liga Santander tahun ini.

Hingga pekan kelima, Blaugrana sukses mencatat hasil sempurna dengan 15 poin, dan semakin kokoh di puncak klasemen.

Bahkan di pertandingan terakhirnya dini hari tadi (WIB), skuat Ernesto Valverde membabat habis tamunya Eibar dengan skor telak tanpa ampun 6-1.

Hasil fantastis yang sejauh ini ditorehkan Los Cules itu pun menurut salahsatu penggawanya Ivan Rakitic sebagai sinyalemen jika Barcelona merupakan perwujudan sepak bola sesungguhnya.

“Ini adalah impian setiap anak laki-laki untuk bermain di Barcelona,” kata Rakitic kepada The Players Tribune seperti dilansir Marca.

Pemain internasional Kroasia berusia 29 tahun itu pun mengenang dirinya saat pertama kali bergabung dengan Azulgrana musim 2014 lalu.

“Saya ingat ketika saya datang untuk dipresentasikan, saya masuk ke ruang ganti, dan sepatu bot saya sudah menunggu di loker, dan saya merinding melihat. Saya berpikir, ini bukan hanya sepatu bot. Ini adalah sepatu Barcelona saya,” tutur Rakitic.

Menurutnya, Barcelona memiliki gaya permainan yang berbeda dari klub-klub lainnya yang pernah ada. Itulah yang membuatnya bangga mengenakan jersey El Barca saat ini.

“Ada irama cara bermain kami. Ini seperti mesin besar ketika Anda menekan tombol, semua bagian di dalamnya sudah tahu apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

“Jika Anda tidak menikmati sepak bola di Barcelona, maka Anda tidak menikmati sepak bola,” imbuh Rakitic. (qur/pojoksatu/gob)



loading...

Feeds