PKS Kabupaten Bekasi Siapkan Nobar G30SPKI

Uryan Riana. Foto: Istimewa/GoBekasi

Uryan Riana. Foto: Istimewa/GoBekasi

FRAKSI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serentak akan menonton bareng (nobar) film G30SPKI. Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini meminta seluruh fraksi DPRD Kota/Kabupaten untuk menggelar film besutan sutradara Arifin C Noer tahun 1965 itu.

Di Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD Uryan Riana telah menyiapkan segala sesuatunya untuk acara nobar tersebut.

Film G30SPKI akan digelar di aula DPD PKS Kabupaten Bekasi, Ruko Sentra Niaga Kalimas, Jalan KH Noer Ali, Tambun Selatan, Minggu 1 Oktober 2017 nanti. “Kenapa hari Minggu, karena kader PKS kita kan banyak yang bekerja, jadi kita ambil hari libur. Supaya semuanya bisa datang,” jelas Uryan kepada GoBekasi, Selasa (19/09/2017).

Uryan menjelaskan, nobar akan menargetkan generasi muda dalam jaringan PKS Kabupaten Bekasi. “Kan akan diundang seluruh perwakilan tingkat DPC, diutamakan dari kalangan muda,” tuturnya.

Menurut Uryan, pemutaran dan nobar G30SPKI bertujuan untuk mengenalkan sejarah kepada generasi muda. Belakangan ini kata dia, banyak bermunculan paham-paham yang sangat luas yang sulit dihentikan.

Sementara, di sejumlah negara seperti Myanmar, Korea Utara menurut Uryan, paham PKI mulai bangkit kembali. “Ini yang kita khawatirkan terjadi di Indonesia. Di Bekasi sendiri, sangat dinamis.Yang kita jaga adalah generasi muda. Minimal mengamankan ide-ide atau pemahaman yang salah. Film ini juga sekaligus untuk mengingatkan bahwa jangan melupakan sejarah,” jelasnya.

Selain acara menonton bersama, Uryan mengatakan pihaknya juga akan melakukan diskusi terkait paham komunisme. “Nanti kita juga akan berdiskusi dengan senior-senior, membedah artikel-artikel tentang paham komunisme. Kalau bukan kita yang mengenalkan sejarah dan mengingatkan generasi muda, siapa lagi,” tandasnya.(une/gob)



loading...

Feeds