Persija Hanya Menang Tipis Lawan Perseru

(Ilustrasi) Babak pertama, Timnas Indonesia lebih banyak didominasi Persija @Persija_Jkt

(Ilustrasi) Babak pertama, Timnas Indonesia lebih banyak didominasi Persija @Persija_Jkt

PERSIJA Jakarta hanya mampu menang tipis pada laga kandangnya melawan Perseru Serui di Stadion Candrabhaga, Bekasi Selatan, Selasa (19/9/2017) sore, pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2017.

Padahal sebelumnya, Pelatih Persija Jakarta, Steffano Cugurra atau bisa disapa Teco menjanjikan jika anak asuhnya akan melakukan pesta gol ke kandang lawan.

Pada babak pertama, Persija menerapkan permainan agresif untuk menekan pertahanan Perseru. Namun tuan rumah kesulitan menembus lini belakang Perseru yang mengandalkan permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Setelah Bruno Lopes membuang peluang emas milik Persija, Perseru membalasnya melalui striker Silvio Escobar di menit ke-23.

Tusukan Mariando Uropmabin diakhiri dengan umpan tarik. Sayangnya, tendangan Escobar yang berdiri bebas dari jarak dekat melayang di atas mistar.

Upaya Persija untuk membuka keunggulan terwujud pada menit ke-30. Tendangan bebas Ismed Sofyan dari sisi kanan serangan Persija disambut tandukan Willian Pacheco yang tak bisa dijangkau kiper Hendra Mole.

Gol ini melecut motivasi pemain Persija, dan tidak memberikan kesempatan kepada Perseru untuk mengembangkan permainan. Lopes kembali mendapatkan peluang di menit ke-37 setelah menerima sodoran bola dari Bambang ‘Bepe’ Pamungkas, tapi sepakannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Di waktu tersisa, Perseru berusaha bangkit guna mengejar ketertinggalan. Upaya anak asuh Agus Yuwono ini menemui tembok kukuh Persija, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, Persija langsung menggebrak pertahanan Perseru ketika menit awal. Ancaman sudah ditebarkan Bambang Pamungkas atau Bepe saat baru berjalan beberapa detik, tapi sepakannya bisa dimentahkan Hendra.

Kendati mendapat tekanan, Perseru memperoleh kans untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-57, sayangnya Mariando membuangnya dengan sia-sia. Selang satu menit kemudian, Mariando kembali mengancam. Tapi sepakan Mariando dapat diamankan kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija yang berusaha menggandakan keunggulan mendapatkan peluang emas pada menit ke-68. Menyambut umpan Bepe, M Hargianto yang baru menginjakkan kaki satu menit di lapangan muncul dari belakang untuk menanduk bola, namun melenceng tipis di sisi kanang gawang.

Selepas itu, Perseru mulai bermain lepas, dan mampu memberikan tekanan berarti ke pertahanan Persija. Permainan agresif Perseru ini membuat barisan belakang Persija harus bekerja keras.

Persija nyaris mengunci kemenangan menjadi 2-0 di masa injury time, namun sundulan Bepe setelah menerima umpan dari sisi kiri serangan menerpa mistar gawang, sehingga skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Namun, meski memetik kemenangan, posisi Persija tidak beranjak dari peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi nilai 42. Walau unggul selisih gol, Persija kalah head-to-head dari Madura United. Sementara Perseru tetap di peringkat 16 dengan 22 poin. (kub/gob)



loading...

Feeds

Anak Jokowi Berbagi Kisah Cintanya

Anak Jokowi Berbagi Kisah Cintanya

HARI pernikahan anak Presiden RI, Kahiyang Ayu dengan kekasihnya Bobby Nasution semakin dekat. Beberapa waktu lalu, anak kedua Presiden Jokowi …