Ke Bekasi Naik Transportasi Online, Menhub Budi Karya Sumadi Terlambat 30 Menit

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat tiba di area Parkir Hypermal Bekasi, Selasa (19/9/2017). FOTO: Aditya/GoBekasi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat tiba di area Parkir Hypermal Bekasi, Selasa (19/9/2017). FOTO: Aditya/GoBekasi

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi memilih untuk gunakan transportasi umum, taksi online, Blue Bird yang dipesan sendiri melalui ponselnya. Ini dilakukan Budi Karya untuk menghadiri pengoperasian Bus Transjabodetabek di area parkir Mega City Kota Bekasi atau dikenal dengan Giant Hypermall Bekasi Barat, Selasa (19/9/2017).

Budi Karya Sumadi mengaku sengaja menggunakan transportasi umum untuk menguji waktu tempuh dari kediamannya di Jakarta Selatan menuju Bekasi.

“Saya tadi naik taksi bersama Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono dengan memilih kursi di bagian belakang, sementara di kursi depan ditempati seorang staf,dan ternyata waktu yang diperkiraan sangat meleset,” ucapnya sesampainya di Mega City Bekasi, Selasa (19/9/2017).

Dia menceritakan melakukan pemesanan aplikasi online pukul 05:30WIB. Acara pengoperasian Transjabodetabek di Bekasi akan berlangsung pukul 06:30WIB.

Dan ternyata waktu tempuh sekitar 60 menit atau sejam tidak cukup untuk menempuh jarak Jakarta Selatan-Bekasi Barat. Budi Karya Sumadi tiba di lokasi acara pukul 07:00WIB.

Budi Karya sengaja tidak memanfaatkan fasilitas vooridjer atau pengawalan selama menempuh perjalanan via Tol Jakarta-Cikampek dan keluar di Tol Bekasi Barat Kota Bekasi, karna ingin melihat waktu tempuhnya.

“Ternyata tidak mudah menggunakan angkutan  untuk sampai di tujuan sesuai waktu. Saya meleset 30 menit,” ungkapnya.

Kepada awak media, Budi Karya Sumadi juga menceritakan merasa senang saat berbincang dengan supir taksi.

“Yang menyenangkan saat saya tanya sopir, mereka sudah online dan pendapatannya naik 40 persen. Ternyata kolaborasi taksi eksisting dan kendaraan online jadi lebih baik sekarang, namun memang tidak bisa diprediksi waktu tempuh, buktinya perkiraan saya sampai disini lebih awal malah meleset setengah jam,” tandasnya. (dyt/gob)

 



loading...

Feeds