Rektor Unisma Didemo Mahasiswanya Gara-gara Ini

Puluhan mahasiswa saat menggelar orasi menyatakan aksi protes terhadap rektor Unisma Bekasi, Senin (18/9/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

Puluhan mahasiswa saat menggelar orasi menyatakan aksi protes terhadap rektor Unisma Bekasi, Senin (18/9/2017). Foto: Istimewa/Gobekasi

REKTOR Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi, didemo oleh puluhan mahasiswnya. Aksi demonstrasi mahasiswa ini lantaran sang rektor dianggap menutup-nutupi anggaran mahasiswa, Senin (18/9/2017).

Karena itu, mereka yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Unisma Bekasi (AMUNISI) menuntut agar rektor dapat transparasi soal anggaran mahasiswa. Juga dapat mewujudkan fasilitas yang memadai bagi mahasiswa dan meningkatkan mutu pendidikan di Unisma.

Koordinator aksi, Fahri, menyebut jika saat ini sudah tidak ada lagi demokrasi terhadap keterlibatan mahasiswa didalam setiap kegiatan yang seharusnya adalah hajat dari mahasiswa itu sendiri.

Apalagi, belum lama ini ada pengalaman yang baru saja dialami oleh para mahasiswa saat ingin melaksanakan Program Internalisasi Kampus Mahasiswa Baru (PIKMB) periode 2017-2018.

Fahri mengaku jika sudah cukup lama mahasiswa Unisma Bekasi tertidur. Ketiadaan organisasi tertinggi di kampus (BEM-KM) merupakan salah satu yang menyebabkan kekosongan dinamika.

Ia melihat saat ini mahasiswa berubah menjadi pragmatis. Bahkan, individualis. Malah, cenderung ke arah hedonis.

“Tidak adanya pergerakkan karena para mahasiswa takut terancam Drop-Out (DO) dan mendapat nilai buruk, karena menyuarakan hak dan kebenaran,” kata Fahri.

Geramnya lagi, para mahasiswa di Unisma Bekasi kesulitan untuk mencari data-data calon mahasiswa baru.

“Padahal transparansi adalah satu elemen yang membuktikan suatu lembaga melakukan penyelewengan atau tidak yang semua tertulis jelas dalam UU SISDIKNAS No 20 Tahun 2003 pasal 48a,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds