Kota Bekasi Kembangkan Destinasi Wisata dan Budaya dengan Cara Ini

Warga mulai memadati Jalan Ahmad Yani yang dijadikan area Car Free Night, Sabtu (31/12/2016). (Foto: Ivan Pramana Putra/GoBekasi)

Warga mulai memadati Jalan Ahmad Yani yang dijadikan area Car Free Night, Sabtu (31/12/2016). (Foto: Ivan Pramana Putra/GoBekasi)

PEMERINTAH Kota Bekasi mengembangkan wisata dengan cara membangun pusat perbelanjaan dan penginapan, dengan membudayakan hidup sehat dalam kegiatan hari bebas berkendara atau Car Free Day setiap Minggu.

Tidak kalah penting, adanya wisata alam berupa air terjun nan mungil di wilayah Bantargebang, Curug parigi. Juga, bayaknya simbol-simpol pejuang bersejarah yang telah diabadikan oleh masyarakat Kota Bekasi.

“Wisata malam seperti tempat-tempat karaoke juga termasuk tempat wisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Kadisparbud) Kota Bekasi, Zarkasih, Senin (18/9/2017).

Menurutnya, tingkat kemajuan ekonomi masyarakat di Kota Bekasi bukan menjadi penghambat. kendati, kata dia, dengan kearifan lokal yang ada masyarakat dapat menyatukan misi untuk menjadikan Kota Bekasi yang berbudaya membangun.

“Peran aktif warga dan pengusaha amat diharapkan utuk mensuksekan pembangunan di Kota Bekasi, terakhir saya sudah mengajak seluruh warga untuk menjadikan seni budaya sebagai daya ungkit untuk menunjang pembangunan Kota Bekasi yang kita cintai,” ucapnya.

Disamping itu, Pemerintah Kota Bekasi juga tengah melakukan pembangunan gedung kesenian yang berada di bilangan Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu.

“Kami juga sedang mendata dan menyusun event-event kegiatan seni budaya dengan bekerjasama oleh sanggar-sanggar kesenian dan komunitas seni yang nantinya tersusun di kalender seni budaya kota selama 1 tahun, dan akan kita sosialisakan kepada ASITA (Association of Indonesia Tour and Travel) dan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) yang ada di Kota Bekasi,” tandasnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …