Walikota Bekasi Akan Gratiskan Biaya Pemakaman

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menantangani MoU Penanggulangan Banjir Kali Bojongrangkong, Bekasi Barat, Jumat (15/09/2017). Pada kesempatan itu juga menyampaikan tentang rencana penggratisan biaya pemakaman. Foto: Istimewa/GoBekasi

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menantangani MoU Penanggulangan Banjir Kali Bojongrangkong, Bekasi Barat, Jumat (15/09/2017). Pada kesempatan itu juga menyampaikan tentang rencana penggratisan biaya pemakaman. Foto: Istimewa/GoBekasi

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi rencanakan untuk menggratiskan biaya pemakaman. Ini disampaikan pria yang biasa disapa ‘Pepen’ itu pada Jumat (15/09/2017).

Pepen mengatakan, ini salah satu dari program untuk mempermudah pelayanan masyarakat diantara pelayanan KTP, Akte Kelahiran, Perijinan ataupun Kematian.

“Saya juga ingin biaya pengurusan pemakaman digratiskan, kemarin saya sudah bicara dengan Ketua DPRD Kota Bekasi untuk mengubah Perda tentang biaya itu Saya yakin, dengan semua yang dilakukan ini, apa yang diharapkan warga masyarakat secara bertahap dan juga dilakukan dengan konsisten oleh pemerintah daerah mudah-mudahan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada sehingga Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan dapat terwujud,” katanya.

Selain mempermudah pelayanan, Pemkot Bekasi juga tengah serius menanggulangi banjir. Ini terlihat dari Memorandum of Understanding (MoU) Penanggulanan Banjir Kali Bojongrangkong, Bekasi Barat.

MoU sendiri kata Pepen bertujuan untuk bekerjasama dalam bentuk kemitraan dengan batas tanggung jawab wewenang dan kapasitas masing-masing dalam rangka penangan banjir diarea Daerah Aliran Sungai (DAS) Bojong Rangkong Kecamatan Bekasi Barat.

“Sehingga tujuan untuk mewujudkan Kota Bekasi yang aman, tertib dan kondusif serta terlaksananya tanggung jawab penanggulangan bencana banjir, tanggap darurat serta rehabilitas dan rekonstruksi lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Bekasi Barat dapat terwujud,” ujarnya.

Katanya, tugas dari Pemkot sendiri adalah inventarisasi, verifikasi dan akomodasi usulan kegiatan penanganan banjir. Dan Tim nantinya adalah pengajuan usulan kegiatan penanganan banjir serta berpartisipasi dan memberikan sosialisasi kepada warga sekitar tentang kegiatan penangan banjir di area DAS Bojong Rangkong yang meliputi pembuatan forlder, perbaikan/pembuatan turap serta normalisasi saluran serta pembuatan pintu air. (gob)



loading...

Feeds