Usulan Partai Tengah untuk Rahmat Effendi

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara di Rapimda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Foto: Dokumentasi

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara di Rapimda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Foto: Dokumentasi

PARTAI Poros tengah sepakat mengajukan Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin sebagai usulan pendamping Rahmat Effendi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali.

“Jika Golkar ingin menginginkan berkoalisi dengan partai poros tengah, salah satu syaratnya adalah menjadikan Pak Sholihin sebagai calon Wakil Wali Kota mendampingi Pak Rahmat Effendi,” kata Ral sapaan akrabnya, Sabtu (16/9/2017).

Ral mengakui jika Wali Kota Bekasi itu intens melakukan komunikasi dengan partai menengah seperti Hanura, PPP, Demokrat, PAN, dan PKB. Namun, partai tengah menginginkan agar calon petahana tersebut mengambil salah satu kader partai tengah menjadi pendampingnya pada perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan tersebut.

“Dari hasil perbincangan, juga komunikasi disejumlah partai tengah. Kita sepakat mendorong Pak Sholihin menjadi calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan Rahmat Effendi,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Kata Ral, Hanura bersama sejumlah partai menengah akan melakukan audiensi, sekaligus mengajukan secara tertulis terkait kontrak politik koalisi. Salah satu yang tercantum didalamnya adalah mengajukan Sholihin sebagai calon Wakil dari Rahmat Effendi.

“Kita harus melihat untung ruginya dalam berkoalisi. Jadi, jika Pak Rahmat Effendi menginginkan bermitra koalisi dengan partai tengah, ya harus mengambil calon pendamping dari partai tengah. Satu nama yang disepakati adalah Pak Sholihin,” tutur Ral.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mengaku optimis dapat menjadi pendamping Rahmat Effendi.

“Saya optimis itu, saya sudah persiapkan segalanya termasuk logistik di Pilkada nanti,” kata Sholihin.

Menurutnya, sangatlah riskan jika Rahmat Effendi mengambil calon pendamping dari birokrat ataupun bukan dari kader partai menengah.

“Kita (PPP) sudah komit dalam mendukung Rahmat Effendi. Itu dibuktikan, PPP merupakan partai pertama yang mendeklarasikan dukungan kepada Rahmat Effendi. Begitupun dengan hasil Rakercab PPP. Saya kira Pak Rahmat pasti akan melihat keseriusan kita,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia juga mengaku jika sudah mendapat rekomendasi dari partai untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi, mendampingi Rahmat Effendi.

“Saya kira Pak Rahmat harus mencari pendamping dari kader partai Islam, berkoalisi dengan PPP merupakan langkah yang tepat dan solusi terbaik memenangkan Pilkada Kota Bekasi,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Menteri Sosial

Menteri Sosial Kecam Nikahsirri.comm

MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam keberadaan situs website nikahsirri.com. Khofifah menganggap situs nikahsirri.com berpotensi menjadi praktik pelacuran terselubung dengan modus agama. “Nikah siri …
Ilustrasi. (Foto: http://blog.oxforddictionaries.com)

Format Piala AFF 2018 Berubah

FORMAT Piala AFF 2018 mendatang dipastikan berubah. Dalam pertemuan anggota federasi sepak bola Asia Tenggara, Sabtu (23/9) di Bali, turnamen dipastikan berjalan …
Anak-anak Bikin Pizza

Anak-anak Diajak Belajar Bikin Pizza

DOMINO’S Pizza mengajak anak-anak belajar membuat dan menyajikan pizza dalam rangkaian program Domino’s Store Tour, Minggu (24/9/2017). “Program Domino’s Store …
Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

ADANYA perbedaan antara Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang dilaporkan setiap tahun dengan LKPJ Akhir …