PPP Dimungkinkan Merapat ke Ridwan Kamil

Ridwan Kamil saat berdialog dengan jemaah Pondok Posantren Annur, Jalan Mochtar Tabrani, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (5/8/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Ridwan Kamil saat berdialog dengan jemaah Pondok Posantren Annur, Jalan Mochtar Tabrani, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Sabtu (5/8/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) memberi sinyal merapat ke Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Dengan, niat PPP merapat ke partai koalisi pendukung Ridwan Kamil, alhasil, total kursi sudah mencukupi untuk mengusung Pasangan calon (Paslon).

“Komunikasi dengan Ridwan Kamil terus berjalan. Kita lihat saja dalam waktu dekat, PPP akan umumkan arah koalisi,” kata Bendahara DPW PPP Jawa Barat, Muhamad Said, Jumat (15/9/2017).

Meski rutin intens melakukan komunikasi dengan Ridwan Kamil, Namun PPP juga mewacanakan koalisi poros baru dengan Demokrat dan PAN.

“Semua belum pasti. Kita masih melakukan penjajakan, kan harus hati – hati dalam menentukan pilihan,” tuturnya.

Dilain pihak, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan optimistis bahwa sosok Ridwan Kamil yang kini menjabat Wali Kota Bandung, bakal mendapatkan dukungan partai lainnya di dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2018. Salah satunya dari PPP.

“Saya tetap optimistis Ridwan Kamil yang resmi diusung PKB akan mendapat dukungan dari salah satu partai atau bahkan poros PPP, Demokrat dan PAN,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar Syaiful Huda.

Menurut Huda, pihaknya mengapresiasi terbentuknya poros baru Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, dia menyatakan tidak terlalu mengambil pusing terkait hal itu, karena ketiga parpol tersebut belum memiliki calon yang akan diusung dalam Pilgub Jabar 2018.

“Poros baru itu kami apresiasi betul. Tapi kami tetap optimistik karena poros tersebut belum permanen. Jadi masih terbuka dukungan itu, baik dengan PPP, Demokrat atau PAN,” ujarnya.

Mengenai siapa wakil yang akan mendampingi Ridwan Kamil, dia menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh partai yang nantinya bakal berkoalisi mendukung sosok yang kerap dipanggil Kang Emil itu.

“Jadi saya yakin akan banyak partai yang merapat termasuk PPP,” tandas Huda. (kub/gob)



loading...

Feeds