Polisi Periksa Wanita Pemilik Koper yang Diduga Berisi Bom, Ternyata Isinya…

Pemilik koper yang diduga bom ketika ingin dimintai keterangan oleh Kepolisian Sektor Bekasi Timur, Sabtu (16/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Pemilik koper yang diduga bom ketika ingin dimintai keterangan oleh Kepolisian Sektor Bekasi Timur, Sabtu (16/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOPER hitam yang tergeletak secara misterius di depan rumah warga RT 01/32 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, akhirnya terjawab.

Koper tersebut dimiliki oleh wanita bernama Resti Tiandari binti Sumadin (18). Resti datang ke Kota Bekasi lantaran telah lulus dari salah satu pondok pesantren di Kabupaten Magetan.

“Dia mau kerumah orangtuanya, yang tidak jauh dari TKP (tempat kejadian perkara),” kata Kepala Subbagian Humas Kepolsian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing, Sabtu (16/9/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Saat ini, Resti tengah diintrogasi oleh Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Bekasi Timur. Ia hanya dimintai keterangan perihal koper yang sempat diduga bom oleh warga setempat.

“Untuk isi koper itu hanya ada pakaian wanita, dan kitab Al-quran serta buku-buku Islam,” tandas Erna.

Polisi Periksa Wanita Pemilik Koper yang Diduga Berisi Bom, Ternyata Isinya...

Isi koper yang diduga bom oleh warga RT 01/32 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, saat digeledah di Mapolsek Bekasi Timur, Sabtu (16/9/2017). Foto: Mohamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Sebelumnya, warga sempat was-was dengan tergelatkanya koper berwarna hitam di depan rumah berteralis besi warna hitam nomor 9 Blok 10 yang ditinggali oleh Chandra Dayan (24).

Pada Jumat (15/9/2017) malam. Warga melihat tiga orang yang tidak dikenalnya termasuk Resti bulak-balik diperumahan warga. Mereka masing-masing menenteng koper bewarna hitam.

Sabtu (16/9/2017), warga melihat koper tersebut sudah tergeletak di depan rumah Chandra pada pukul 10.30 WIB. Tidak lama, Chandra hendak keluar rumah dan melihat koper tersebut tergeletak.

Takut dengan itu, Chandra bersama warga setempat akhirnya melaporkan kejadian itu ke Markas Polsek Bekasi Timur. pada pukul 12.00 WIB. di lokasi TKP sempat diberikan garis polisi sambil menunggu tim gegana dari Polda Metro Jaya.

Pada pukul 15.00 WIB, seorang perempuan bernama Resti mendatangi lokasi TKP dan mengambil koper tersebut. Belum sempat di evakuasi penjinak bom, akhirnya koper tersebut berhasil di evakuasi ole kepolisian setempat.

Akhirnya, oleh Kepolsian Resti bersama koper tersebut langsung di bawa. Resti dimintai keterangan secara mendalam untuk selanjutnya diperbolehkan pulang. (kub/gob)



loading...

Feeds