Pepen Tak Mungkin Berpasangan dengan Syaikhu?

Ahmad Syaikhu (kiri), Rahmat Effendi (kanan)

Ahmad Syaikhu (kiri), Rahmat Effendi (kanan)

KABAR yang menyebut pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu batal duet di Pilgub Jawa Barat 2018 ternyata memunculkan isu lain untuk Pilkada Kota Bekasi. Pasalnya, Ahmad Syaikhu disebut-sebut lebih memilih ikut pemilihan Wali Kota Bekasi.

Jika Syaikhu kembali ikut Pilkada Kota Bekasi, banyak yang berasumsi kalau ia akan kembali berpasangan dengan Rahmat Effendi, seperti saat ini. Karena pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu yang juga sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi ini selalu menunjukkan keharmonisan.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan akan tetap mematuhi keputusan partai terkait calon pendampingnya nanti.

“Kalau persoalan itu urusan partai, biarin aja mengalir,” ujar Pepen, panggilan akrabnya.

Jika kabar tersebut benar, kata Pepen, tidak mungkin ia akan berpasangan kembali dengan Ahmad Syaikhu di Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Kalau misalkan Pak Syaikhu menjadi wakil saya, itu tidak mungkinlah, saya berpasangan dengan beliau (Syaikhu), karena kredibilitas partai juga dipertaruhkan, masak kayak ‘ingus’ bisa masuk sesukanya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Maryadi, mengungkapkan saat ini ada tim pengkajian dari DPD Partai Golkar Jawa Barat yang bertugas mengkaji dan menerima masukan dari bawah. Hasilnya akan menjadi rujukan DPD Golkar Kota Bekasi ke Jawa Barat.

“Kondisi masing-masing daerah berbeda visi dan misinya serta persepsinya, untuk itu kami akan mendengar dan mengkaji untuk menghasilkan yang terbaik,” jelasnya.

Maryadi mengaku sudah menyimpan sejumlah nama calon pendamping Rahmat Effendi yang berasal dari politisi dan birokrat.

“Semua memiliki kriteria bagus sepanjang memiliki kesamaan dengan program yang saat ini dijalankan Pemkot Bekasi. Namun DPD Golkar akan tetap memegang hasil kajian tim,” ungkapnya.

(sar/pj/gob)



loading...

Feeds