Spesialis Pembobol Minimarket Dibekuk, Terakhir Bawa Kabur Uang Rp 37 Juta

Kepolisian Sektor Bantargebang saat merilis kasus komplotan spesialis pembobol minimarket, Kamis (14/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Kepolisian Sektor Bantargebang saat merilis kasus komplotan spesialis pembobol minimarket, Kamis (14/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOMPLOTAN spesialis pembobol minimarket dibekuk jajaran Reskrim Kepolsian Sektor Bantargebang. Mereka berinsial TTH, ES (DPO), M (DPO) dan RS (DPO).

Teranyar, para spesialis pembobol mimarket ini beraksi di Jalan Raya Pangkalan 2, Sumurbatu, Bantargebang, Jumat, 1 September 2017. Dalam kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai Rp 37 juta.

Kepala Kepolisian Sektor Bantargebang Komisaris Siswo, jika para pelaku terbilang profesional dalam menjalankan aksinya.

Betapa tidak, kunci-kunci yang digunakan oleh tersangka untuk menjebol minimarket dibuat sendiri oleh pelaku.

“Mereka sudah profesional, kunci untuk membobol gembok itu mereka buat sendiri dan bisa membobol berbagai kunci,” kata Siswo di Polsek Bantargebang, Kamis (14/9/2017).

Untuk menentukan target operasinya, para pelaku bekerja dini hari saat toko sudah tutup. Dengan menggunakan mobil curian, barang lansgung dimasukan kedalam mobil.

“Mereka lihat situasi juga, kalau aman, langsung dieksekusi, dan cara kerja mereka juga cepat. Barang langsung dimasukan ke mobil,” katanya.

Menurut Siswo barang yang diambil para pelaku, barang yang mudah untuk dijual kembali, seperti rokok, dan bahan kebutuhan kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Ngambilnya rokok, susu, kosmetik dan barang-barang lainya. Nah kalau barang itu bisa dijual ya dia jual. Kalau tidak ya untuk dia konsumsi sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, TTH mengatakan jika ia dan rekanya sering melakukan pencurian minimarket di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Udah banyak bang, ngelakuinya di kota dan Kabupaten Bekasi. Uangnya buat foya-foya aja bang,” singkatnya.

Akibat perbuatanya mereka dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (kub/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …