Lihat Deh Warna Air Kali di Harapan Mulya, Hitam…

Kondisi Kali di Harapan Mulya, Medansatria. (Foto: Ist)

Kondisi Kali di Harapan Mulya, Medansatria. (Foto: Ist)

ALIRAN sungai Kali Bekasi di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, tercemar limbah. Air kali yang semula berwarna cokelat berubah menjadi hitam pekat, Kamis (14/9/2017).

Asep (32) warga setempat, mengatakan jika berubahnya air Kali Bekasi terjadi sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Akibatnya, banyak ikan di kali tersebut mabuk.

“Dari pagi air kali berubah menjadi hitam. kalau sekarang sudah tidak, cuma warnanya belum seperti semula, sekarang berwarna hijau,” kata Asep kepada GoBekasi.co.id.

“Warga ada yang pada ngambilin ikan juga, ada yang pakai saringan, ada yang pakai setruman. Ikannya pada mabuk,” sambungnya.

Menurut Asep, tercemarnya Kali Bekasi akibat limbah tidak saja pada hari ini. Ia mengaku kalau kali sudah tercemar sejak beberapa hari terakhir.

“Sudah tiga hari sebenarnya air kali berubah warna hijau, tadinya kan cokelat. Dan pagi tadi saja warnanya hitam, sekrang kembali hijau,” ungkap Asep.

Karena itu, ia mengaku resah oleh oknum yang sudah membuang limbah secara sembarang. Asep meminta agar Pemerintah Kota Bekasi memberikan efek jera bagi perusahaan nakal yang merugikan masyarakat.

“Soalnya bau banget tadi air nya, benar-benar tidak seperti biasanya. Makanya, saya minta pemerintah harus menyelidiki kasus ini,” tandas Asep. (kub/gob)



loading...

Feeds

Menteri Sosial

Menteri Sosial Kecam Nikahsirri.comm

MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam keberadaan situs website nikahsirri.com. Khofifah menganggap situs nikahsirri.com berpotensi menjadi praktik pelacuran terselubung dengan modus agama. “Nikah siri …
Ilustrasi. (Foto: http://blog.oxforddictionaries.com)

Format Piala AFF 2018 Berubah

FORMAT Piala AFF 2018 mendatang dipastikan berubah. Dalam pertemuan anggota federasi sepak bola Asia Tenggara, Sabtu (23/9) di Bali, turnamen dipastikan berjalan …
Anak-anak Bikin Pizza

Anak-anak Diajak Belajar Bikin Pizza

DOMINO’S Pizza mengajak anak-anak belajar membuat dan menyajikan pizza dalam rangkaian program Domino’s Store Tour, Minggu (24/9/2017). “Program Domino’s Store …
Demokrat Belum Tentu Merapat Ke Petahana

Demokrat Belum Tentu Merapat ke Petahana

PARTAI Demokrat Kota Bekasi hingga kini masih belum membuat keputusan terkait koalisi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Adanya kabar …
Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

Ada Perbedaan, LKPJ Bupati Bekasi Palsu?

ADANYA perbedaan antara Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang dilaporkan setiap tahun dengan LKPJ Akhir …