Lihat Deh Warna Air Kali di Harapan Mulya, Hitam…

Kondisi Kali di Harapan Mulya, Medansatria. (Foto: Ist)

Kondisi Kali di Harapan Mulya, Medansatria. (Foto: Ist)

ALIRAN sungai Kali Bekasi di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, tercemar limbah. Air kali yang semula berwarna cokelat berubah menjadi hitam pekat, Kamis (14/9/2017).

Asep (32) warga setempat, mengatakan jika berubahnya air Kali Bekasi terjadi sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Akibatnya, banyak ikan di kali tersebut mabuk.

“Dari pagi air kali berubah menjadi hitam. kalau sekarang sudah tidak, cuma warnanya belum seperti semula, sekarang berwarna hijau,” kata Asep kepada GoBekasi.co.id.

“Warga ada yang pada ngambilin ikan juga, ada yang pakai saringan, ada yang pakai setruman. Ikannya pada mabuk,” sambungnya.

Menurut Asep, tercemarnya Kali Bekasi akibat limbah tidak saja pada hari ini. Ia mengaku kalau kali sudah tercemar sejak beberapa hari terakhir.

“Sudah tiga hari sebenarnya air kali berubah warna hijau, tadinya kan cokelat. Dan pagi tadi saja warnanya hitam, sekrang kembali hijau,” ungkap Asep.

Karena itu, ia mengaku resah oleh oknum yang sudah membuang limbah secara sembarang. Asep meminta agar Pemerintah Kota Bekasi memberikan efek jera bagi perusahaan nakal yang merugikan masyarakat.

“Soalnya bau banget tadi air nya, benar-benar tidak seperti biasanya. Makanya, saya minta pemerintah harus menyelidiki kasus ini,” tandas Asep. (kub/gob)



loading...

Feeds

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Dok/Jpnn

10 Perwakilan MUI Datangi Kedubes AS

POLDA Metro Jaya bakal memfasilitasi pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertemu perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Itu dilakukan Polda sekaligus …