Kapan Program E-Tilang Diterapkan di Kota Bekasi?

Ilustrasi penilangan operasi kepolisian. (Foto: Dok/Radar Bekasi)

Ilustrasi penilangan operasi kepolisian. (Foto: Dok/Radar Bekasi)

PROGRAM e-tilang menjadi pembicaraan hangat belakangan ini. Program tersebut cukup membuat degdegan para pengendara motor, karena mereka bisa saja ditilang saat melanggar di titik-titik yang terpasang CCTV.

Sementara itu pesan sebaran soal e-tilang beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan membuat masyarakat bertanya-tanya. Kepala Dinas Perhubungan Yayan Yuliana sebelumnya mengatakan bahwa broadcast tersebut persis dengan yang beredar di Kota Bogor, baik tulisan dan formatnya, hanya nama jalan dan tempat yang diganti. Sementara itu Kepala Satuan Lalu Lintas AKBP I Nengah belum merespons telepon dari GoBekasi.co.id.

Baca juga: Tanggapan Kadishub Soal Broadcast e-tilang

Kepala Subbagian Humas Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna, mengatakan, ia sudah membaca broadcast tersebut, menurutnya, wacana ke depan e-tilang akan diimplementasikan di Kota Bekasi.

“Wacana ke depan tentang e-tilang ada, Jawa Barat sudah dilakukan yang dari CCTV dan harus ada toa. Di Kota Bekasi, wacana ke sana sudah ada,” ucap Erna, Kamis (14/9/2017).

Lanjutnya, program e-tilang mewajibkan cctv terpasang di setiap sudut. Pihak Polres Metro Bekasi belum menentukan kapan akan menerapkan program tersebut, namun Erna mengatakan dalam waktu dekat. (dam/gob)

Berikut isi pesan sebaran yang beredar di medsos dan aplikasi pesan:

Yg melintas dijalanan  KOTA BEKASI:
Besok ini uji coba tilang e-CCTV.
Perempatan MM, pertigaan kranji, Perempatan Galaxy sampai pertigaan sumber arta, perempatan bekasi timur hingga bulak kapal, trus ke pertigaan terminal hingga perempatan unisma….
Berhenti di belakang garis
Hati hati dengan kecepatan ketika lampu TL sdh menyala warna kuning…
Karena sensor CCTV akan me-ngezoom saat lampu kuning menyala…
Mungkin jg dibeberapa wilayah atau tempat lain…
Jangan lupa selalu berhati hati dalam perjalanan ke kota BEKASI informasi mulai september 2017 akan dipasang ratusan CCTV di tmpt2 yg rawan pelanggaran Lalu Lintas sprti Traffic Light maupun tmpt lain…
Tujuan pemasangan CCTV trsbt adl utk menangkap scra detail visual para pelanggar Lalin selanjutnya akan dilakukan penilangan secara elektronik dan dikirim surat krmh alamat sesuai Nopol bahkan CCTV tersebut dpt menangkap gambar wajah dan Nopol scra jelas.
Khususnya rekan2 jika berhenti dilampu merah jangan melebihi Stop Line lbh baik ambil blkngnya Stop Line.
Bahwa Pemkot BEKASI akan menggandeng kerja sama Satlantas Polresta BEKASI, Kejaksaan Negeri BEKASI, PN BEKASI dan Dishub BEKASI maupun instansi lain.
Mari bersama -sama tertib Lalu Lintas di jalan dg Motto Keselamatan Sebagai Kebutuhan No 1.
Aplikasi dilapangan akan segera di publikasikan…


loading...

Feeds

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Dok/Jpnn

10 Perwakilan MUI Datangi Kedubes AS

POLDA Metro Jaya bakal memfasilitasi pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertemu perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Itu dilakukan Polda sekaligus …