Ini Nih Faktor Penyebab Pengidap Gangguan Jiwa di Sukakarya Makin Banyak

(Ilustrasi) Seorang pasien Gangguan Jiwa Yayasan Galuh, terus mencoba meniup balon. FOTO: GoBekasi

(Ilustrasi) Seorang pasien Gangguan Jiwa Yayasan Galuh, terus mencoba meniup balon. FOTO: GoBekasi

KEPALA Puskesmas Sukakarya, Teguh Imama, mengatakan, faktor utama warga Sukakarya yang mengalami gangguan jiwa yakni masalah ekonomi. Akibatnya, berdampak pada hubungan rumah tangga, perceraian dan lain sebagainya.

”Saya tanya ke keluarganya, penyebabnya karena peceraian, banyaknya hutang, dan adanya tekanan batin. Tetap saja dari semua penyebab kejiwaan, yang paling utama masalah Ekonomi, sehingga semua bisa terjadi,” ucapnya saat ditemui, Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya: Pengidap Gangguan Jiwa Meningkat di Sukakarya

Selain itu, lanjutnya, ada juga karena putus cinta. Karena tidak semua warga yang terkena ganguan kejiwaan berusia tua, namun diantaranya ada yang berusia muda. Karena tidak kuat menahan beban batin, akhirnya mengalami gangguan jiwa.

“Karena semua tergantung sama orang tersebut menghadapinya, seperti masalah percintaan, karena pemuda tersebut enggak mau curhat atau cerita sama orang lain, makanya sampai mengalami kejiwaan, karena pikirannya tertekan,” tuturnya. (pra/pj/gob)



loading...

Feeds

IMG_20170918_082345

Anggota Kodim 0509 Dites Urine

DANDIM 0509 Kabupaten Bekasi berharap anggotanya tidak terlibat dalam narkoba, baik sebagai pemakai apalagi pengedar. Hal itu diungkapkannya saat tes …