Rp270 Miliar, Anggaran Dinkes Dinilai Kecil

Ilustrasi. Foto:  Pixabay

Ilustrasi. Foto: Pixabay

DINAS Kesehatan baru menyerap anggaran sebesar 30 persen dari total anggaran Rp270 miliar dari APBD Kabupaten Bekasi, bantuan pemerintah provinsi dan pusat.

Sekertaris Dinkes,Sry Eni mengatakan, besaran anggaran untuk pelayanan kesehatan di kabupaten bekasi bukan hanya dalam kegiatan di Dinkes saja.

Anggaran itu juga mencakup semua Puskesmas dan membayar iuran Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Bekasi.

“270 milyar itu kan Dibagi kepada 44 puskesmas, Yang besar itu bayar NPJS kemarin saja Rp20 milyar,”bebernya.

Lebih jauh eny menerangkan, kalau untuk anggaran yang digunakan Dinkes bisa dikatakan masih kecil. sebab rata-rata disetiap bidang cuma mempunyai anggaran Rp2 Milyar.jika diakumulasi dari jumlah bidang yang ada di Dinkes, anggaran dinkes hanya milyaran.

“Anggaran di Dinkesnya mah kecil paling satu bidang Rp2 milyar kalau 4 bidang baru Rp8 milyar Yang besar itu puskesmas dan lain-lainnya,” imbuhnya. (gob)

 



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …