Ngeri! Ini Cedera yang Dialami Kiper Timnas U-19

Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi. foto:ist

Kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi. foto:ist

KIPER Muhammad Riyandi harus absen dalam waktu yang lama karena cedera yang dialaminya saat Timnas U-19 Indonesia  melawan Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017) lalu.

Pada saat itu, Riyandi terjatuh pada menit ke-37 saat skor masih 0-0. Dia nampak kesakitan dan meminta diganti.

Berdasar hasil tes magnetic resonance imaging (MRI) di Rumah Sakit Shwe Gon Dine, Yangon, dia mengalami dua cedera sekaligus pada lutut kanan.

“Sesuai hasil pemeriksaan MRI, Riyandi mengalami cedera complete ACL Tear sebelah kanan dan tear meniscus (kanan). Cedera Riyandi diperoleh karena salah tumpuan saat jatuh,” jelas Ifran, dokter Timnas U-19 Indonesia .

Dalam kondisi seperti itu, Muhammad Riyandi itu terpaksa menepi dari lapangan. Untuk penyembuhan, setidaknya dia membutuhkan waktu paling cepat enam bulan.

Kiper 17 tahun itu dipastikan absen sekali pun Indonesia masuk final karena Piala AFF U-18 2017 berakhir pada Minggu (17/9/2017) mendatang.

“Butuh waktu lama untuk penyembuhan cedera itu. Paling cepat enam bulan untuk masa penyembuhan,” jelas Irfan.

Timnas U-19 Indonesia masih memiliki dua kiper, yakni Muchmad Aqil Savik dan Gianluca Pagliuca Rossy. Aqil merupakan kiper yang menggantikan Riyandi pada laga kontra Vietnam.

(dri/ps/gob)



loading...

Feeds