Lewat Kegiatan Ini, PKS Kota Bekasi Jaring Pemilih Pemula

Kader PKS

Kader PKS

JOKJABAR.com, BEKASI – Jelang Pilkada Kota Bekasi 2018, PKS terus bergerak. Di antaranya dengan menggelar Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Bekasi Selatan, kemarin.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara, mengatakan tradisi membaca kitab kuning merupakan budaya ilmiah yang sudah lama dikenal di masyarakat pesantren.

“PKS ingin memfasilitasi tradisi ilmiah ini ke masyarakat perkotaan. Tradisi positif ini belum banyak dikenal di kalangan anak muda perkotaan. Alhamdulillah beberapa program PKS telah menginspirasi masyarakat seperti Mabit, Sekolah Islam Terpadu, Tahfidz Qur’an,” jelasnya.

Kata Heri, dalam khasanah keilmuan nusantara, kitab kuning merupakab sumber ilmu yang patut dikaji khususnya di pondok pesantren.

Menurutnya, dalam upaya meneruskan tradisi dan khasanah keilmuan di nusantara khusunya di Kota Bekasi, PKS merasa punya tanggung jawab agar kitab kuning tetap menjadi rujukan baik sisi keilmuan maupun rujukan beribadah maupun dalam bermualamah.

“Sehingga sangat wajar, kami di PKS Kota Bekasi melaksanakan lomba baca kitab kuning,” tuturnya.

Peserta lomba berasal dari pondok pesantren yang ada di Kota Bekasi dan juga dibuka untuk umum, khususnya bagi pemuda dengan usia antara 17 tahun sampai 25 tahun.

“Ini juga sebagai bentuk menciptakan pemuda yang cinta dengan budaya juga membangun karakter islami,” tuturnya.

“Agenda ini juga untuk menyasar pemilih pemula yang memiliki potensi dan pengetahuan agama yang baik,” lanjutnya.

(sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto: Dok/Jpnn

10 Perwakilan MUI Datangi Kedubes AS

POLDA Metro Jaya bakal memfasilitasi pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertemu perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Itu dilakukan Polda sekaligus …