FATI UNJ Nyatakan Sikap Atas Sejumlah Isu

BERITA pada media nasional dan media online dalam satu tahun terakhir tentang UNJ diwarnai dengan sejumlah berita yang kurang sedap. Dari berita Rektor memecat mahasiswa, Rektor melaporkan sejumlah dosen ke polisi, nepotisme keluarga Rektor, hingga soal plagiarisme.

September ini, berita plagiarisme disertasi (S3) di kampus UNJ yang dilakukan oleh oknum pejabat atau mantan pejabat negara begitu menghentak dunia akademik nasional. Banyak media menduga bahwa tindakan plagiat tersebut melibatkan pimpinan UNJ.

Atas hal itu, forum Alumni Aktivis Universitas Negeri Jakarta (FATI UNJ) menyatakan sikap, antara lain, mendukung Kemenristekdikti untuk menindak tegas seluruh oknum yang terlibat dalam tindakan plagiat.

‘Mendesak Senat UNJ untuk segera menggelar rapat untuk mengevaluasi dan menyikapi kondisi terkini,” kata Ketua Umum FATI UNJ dalam pernyataan resmi, Rabu (13/9/2017).

Lanjutnya, pihak FATI UNJ meminta pertanggung jawaban secara moral dan akademik kepada Rektor dan Direktur Pasca Sarjana UNJ dalam kisruh yang terjadi di UNJ

“Pimpinan UNJ hendaknya selalu membuka ruang dialog dengan seluruh civitas akademika UNJ dan tidak melakukan tindakan pemolisian terhadap civitas akademika yang bersikap kritis untuk perbaikan UNJ.

Terakhir, ia ngajak seluruh civitas akademika UNJ untuk selalu menjaga marwah kampus agar berbagai kejadian yang mencoreng dunia akademik tidak terulang kembali di masa depan. (Gob)



loading...

Feeds