Dinas Pendidikan Merger 5 Sekolah di Kota Bekasi

(Ilustrasi) Siswa SDN 02 Karangbahagia saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tanpa meja dan kursi. Sekolah di Kabupaten Bekasi saat ini membutuhkan sekitar 34 ribu mebeleur. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

(Ilustrasi) Siswa SDN 02 Karangbahagia saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tanpa meja dan kursi. Sekolah di Kabupaten Bekasi saat ini membutuhkan sekitar 34 ribu mebeleur. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

SEBANYAK 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di 4 Kecamatan Kota Bekasi rampung dimerger Dinas Pendidikan, Rabu (13/09/2017).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Krisman Irwandi menjelaskan setelah melalui proses panjang dari tahun ke tahun, sejumlah sekolah dari ratusan SDN yang memiliki siswa kurang dari 110 akhirnya berhasil dimerger.

“Setelah melalui kajian-kajian dari segala aspek,maka penggabungan atau merger ini sudah rampung diselesaikan. Ini untuk efektifas anggaran dan efektifas kinerja guru, kepala sekolah dan warga sekolah. Harusnya ada 6 SD tapi yang 1 masih dalam tahap kajian kembali,” jelas Krisman kepada GoBekasi.

Secara teknis, penggabungan sekolah di Kecamatan Medansatria, Jatisampurna, Bekasi Timur dan Rawalumbu itu tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) karena 6 sekolah yang dimerger berada dalam komplek yang sama atau searea.

“Teknis setelah penggabungan ini, murid di sekolah yang sedikit akan digabungkan ke induknya, aset sekolah pun demikian seperti gedung dan SDM atau guru-guru. Tidak, tidak akan mengangggu karena mereka ini berada di satu komplek, jadi tinggal diatur kelas atau ruang belajarnya saja. Kepala sekolah akan digunakan kepsek yang di induk, kepsek di sekolah yang digabung akan dirotasi mengisi kekosongan di sejumlah sekolah yang kosong Kepseknya,” tutur Krisman panjang lebar.

Setelah ini lanjut dia, pihaknya akan menguatkan penggabungan sekolah melalui Peraturan Walikota (Perwal). “Setelah tahapan ini, akan dilanjutkan dengan tahapan pengusulan melalui Perwal. Kita harapkan dapat berjalan lancar,” tandasnya.(une/gob)



loading...

Feeds

Situs Nikah Siri Wajibkan Tes Keperawanan dan Sumpah Pocong!

Polisi Telisik Mitra Nikahsirri.com

POLDA Metro Jaya tengah menelisik mitra nikahsirri.com yang usianya masih di bawah umur. Pasalnya, banyak aktivis atau organisasi anak yang mendesak …
MUI Dukung Pemutaran Film G30S PKI

MUI Dukung Pemutaran Film G30S/PKI

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) mendukung pemutaran kembali film Penumpasan dan Pengkhianatan G30S PKI. Sebab, itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme …
Walah! Pendiri Situs Lelang Perawan Tinggal di Kota Bekasi

Berapa Keuntungan Nikahsirri.com?

DIREKTUR Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi  menjelaskan, terkait keuntungan yang didapat Aris Wahyudi selaku pemilik situs nikahsirri.com, …
Pendiri Nikahsirri.com Aris Wahyudi

Pemilik Situs Nikahsirri.com Ditangkap

ORANG yang tertarik untuk merasakan layanan situs www.nikahsirri.com cukup tinggi. Data dari polisi, kurang dari sepekan, sudah 3.000 orang mendaftar di …