Dinas Pendidikan Merger 5 Sekolah di Kota Bekasi

(Ilustrasi) Siswa SDN 02 Karangbahagia saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tanpa meja dan kursi. Sekolah di Kabupaten Bekasi saat ini membutuhkan sekitar 34 ribu mebeleur. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

(Ilustrasi) Siswa SDN 02 Karangbahagia saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tanpa meja dan kursi. Sekolah di Kabupaten Bekasi saat ini membutuhkan sekitar 34 ribu mebeleur. (Foto: Dokumentasi Radar Bekasi)

SEBANYAK 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di 4 Kecamatan Kota Bekasi rampung dimerger Dinas Pendidikan, Rabu (13/09/2017).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Krisman Irwandi menjelaskan setelah melalui proses panjang dari tahun ke tahun, sejumlah sekolah dari ratusan SDN yang memiliki siswa kurang dari 110 akhirnya berhasil dimerger.

“Setelah melalui kajian-kajian dari segala aspek,maka penggabungan atau merger ini sudah rampung diselesaikan. Ini untuk efektifas anggaran dan efektifas kinerja guru, kepala sekolah dan warga sekolah. Harusnya ada 6 SD tapi yang 1 masih dalam tahap kajian kembali,” jelas Krisman kepada GoBekasi.

Secara teknis, penggabungan sekolah di Kecamatan Medansatria, Jatisampurna, Bekasi Timur dan Rawalumbu itu tidak akan mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) karena 6 sekolah yang dimerger berada dalam komplek yang sama atau searea.

“Teknis setelah penggabungan ini, murid di sekolah yang sedikit akan digabungkan ke induknya, aset sekolah pun demikian seperti gedung dan SDM atau guru-guru. Tidak, tidak akan mengangggu karena mereka ini berada di satu komplek, jadi tinggal diatur kelas atau ruang belajarnya saja. Kepala sekolah akan digunakan kepsek yang di induk, kepsek di sekolah yang digabung akan dirotasi mengisi kekosongan di sejumlah sekolah yang kosong Kepseknya,” tutur Krisman panjang lebar.

Setelah ini lanjut dia, pihaknya akan menguatkan penggabungan sekolah melalui Peraturan Walikota (Perwal). “Setelah tahapan ini, akan dilanjutkan dengan tahapan pengusulan melalui Perwal. Kita harapkan dapat berjalan lancar,” tandasnya.(une/gob)



loading...

Feeds

20171119_112040

Tina Toon Ogah Pacarab dengan Artis

KERAP mendapat desakan dari orangtua mengenai pasangan, Tina Toon kini tengah mencari pacar. Sayang, dara kelahiran Jakarta, 24 tahun itu …
20171119_091447

Sunu dan Umi Pipik Beneran Nikah?

KABAR pernikahan Pipik Dian Irawati dan Sunu Fabian mengejutkan publik. Sebab, pernikahan yang dikabarkan dilakukan 3 tahun lalu itu tanpa sepengetahuan Suci, …
Rina Nose Pindah Agama?

Rina Nose Pindah Agama?

PRESENTER Rina Nose akhirnya buka suara terkait tudingan dirinya pindah agama usai memutuskan melepas hijab. Melalui akun Instagram miliknya, Rina …
3.700 pelajar Jadi Nasabah BPRS Patriot

3.700 Pelajar Jadi Nasabah BPRS Patriot

SEBANYAK 3.700 pelajar sudah menjadi nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot, demikian disamaikan Direktur Utama BPRS Patriot, Syahril T, …