Lokasi Konser Dream Theater di Yogya Pindah

LOKASI konser Dream Theater di Yogyakarta resmi dipindah. Bila sebelunya dijadwalkan di Kridosono Stadium, band metal progresif metal itu akhirnya dipastikan akan tampil di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.

Sementara untuk tanggal pelaksanaan masih sama, yakni 29 dan 30 September 2017.

Pemindahan lokasi konser Dream Theater bertajuk Jogjarockarta itu disampaikan langsung CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi.

“Kepindahan venue dari Stadion Kridosono ke Candi Prambanan ini adalah upaya ihtiar promotor untuk melakukan promosi dan diplomasi budaya di tingkat internasional. Kita tahu Candi Prambanan adalah heritage warisan dunia. Dengan Dream Theater konser di Candi Prambanan, maka otomatis dunia internasional akan melihat bahwa ada bangunan kuno peninggalan hindu terbesar, yakni Candi Prambanan yang sangat megah di Indonesia,” kata Anas Syahrul Alimi kepada JawaPos.com, Selasa (12/9).

Konser Dream Theater di Jogjakarta sangat dinantikan pencinta musik keras Tanah Air. Oleh sebab itu, Rajawali Indonesia Communication sebelumnya mengumumkan penambahan jadwal penampilan band progressive metal itu.

Bila sebelumnya hanya dijadwalkan pada 29 September, kini acara bertajuk Jogjarockarta itu ditambah hingga 30 September 2017.

Pihak promotor mengungkapkan bahwa penambahan jadwal ini disambut baik dari Dream Theater. Mereka mengaku senang saat mengetahui antusias besar pendengar di Indonesia. Oleh sebab itu mereka meminta promotor menambah jadwal.

“Mereka dengan senang hati menambah jadwal main di Jogjakarta,” ucap Anas.

Band yang diisi John Petrucci, John Myung, James LaBrie, Jordan Rudess, dan Mike Mangini itu terakhir datang ke Indonesia pada 2014 silam.

Konser nanti juga menjadi bagian dari tur Dream Theater yang bertajuk Images, Words & Beyond. Tur yang dilaksanakan sepanjang tahun ini bertujuan untuk merayakan 25 tahun perilisan album kedua Dream Theater, Images & Words.

Penampilan Dream Theater nantinya akan dibuka oleh band rock legendaris asal Indonesia, God Bless. Selain itu, ada juga nama grup Power Metal, Death Vomit, dan Kelompok Penerbang Roket. Kemudian Burgerkill, Pas Band, Roxx, dan Something Wrong pada hari kedua.

Rajawali Indonesia Communication selaku pihak promotor telah merilis harga tiket untuk Jogjarockarta. Tiket presale dijual mulai 3 Agustus dalam dua kategori yakni Festival B seharga Rp 350 ribu, dan Festival A dibanderol Rp 750 ribu.

Sedangkan tiket reguler, dijual dari harga Rp 450 ribu hingga Rp 900 ribu. Sebanyak 15 ribu tiket disediakan untuk metalhead Indonesia.

(ded/JPC/gob)



loading...

Feeds

Selamat Hari Maritim Nasional!

Selamat Hari Maritim Nasional!

HARI itu, 23 September 1963. Suasana di sekitar Jalan Prapatan (kini Jalan Usman Harun), Jakarta semarak. Indonesia menghelat Musyawarah Nasional …