Dewan Sebut LKPJ-AMJ Bupati Bekasi Palsu

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah.

KETUA Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi menilai perbedaan antara Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang dilaporkan setiap tahun dengan LKPJ Akhir Masa Jabatan (AMJ) selama lima tahun adalah palsu.

“Kalau memang ada perbedaan dalam LKPJ, itu bisa diduga sebagai laporan palsu. Berarti salah satunya ada yang tidak benar dan singkron, maka bisa dikatakan laporan palsu. Inikan produk hukum, ada aturannya,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Darmansyah.

Kata Yudhi, Komisi I akan meminta penjelasan terkait adanya perbedaan tersebut.

“Kami akan tanyakan kenapa ini beda, sekaligus minta penjelasan kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bekasi sebagai leading sector,” tegasnya.

Menurut politisi PDIP ini, beberapa program atau kegiatan di tahun anggaran 2016 yang dilaporkan dalam LKPJ-AMJ lima tahunan, tidak terealisasi. Akan tetapi dalam laporan LKPJ Bupati tahun 2016, malah dilaporkan terealisasi.

”Tentu hal ini aneh, dan perlu diklarifikasi,” ucap Yudhi. Sekadar diketahui, LKPJ-AMJ Bupati Bekasi 2012-2017 sebagaimana telah diatur dalam pasal 27 ayat (2) Undang-Undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dimana kepala daerah berkewajiban memberikan LKPJ kepada DPRD.

Dalam penyusunan LKPJ-AMJ Bupati Bekasi periode 2012 – 2017 yang mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2007, dimana menjelaskan jumlah anggaran dan realisasi pelaksaan program selama lima tahun, yakni realisasi anggaran tahun 2012, 2013, 2014, 2015 dan 2016.

Penyusunan buku LKPJ-AMJ Bupati Bekasi 2012-2017 dianggarkan dalam APBD Kabupaten Bekasi pada Bappeda sebesar Rp930 juta dengan realisasi Rp585 juta.

Sementara itu, ketika Radar Bekasi (Grup Gobekasi) mengkonfirmasi kepada Sekretaris Bappeda, Dedi Supriyadi terkait hal tersebut, dirinya tidak merespon. Bahkan, saat dikirim pertanyaan melalui pesan singkat (SMS) ke nomor pribadinya, juga tidak ada jawaban. (and/pj/gob)



loading...

Feeds

Situs Nikah Siri Wajibkan Tes Keperawanan dan Sumpah Pocong!

Polisi Telisik Mitra Nikahsirri.com

POLDA Metro Jaya tengah menelisik mitra nikahsirri.com yang usianya masih di bawah umur. Pasalnya, banyak aktivis atau organisasi anak yang mendesak …
MUI Dukung Pemutaran Film G30S PKI

MUI Dukung Pemutaran Film G30S/PKI

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) mendukung pemutaran kembali film Penumpasan dan Pengkhianatan G30S PKI. Sebab, itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme …
Walah! Pendiri Situs Lelang Perawan Tinggal di Kota Bekasi

Berapa Keuntungan Nikahsirri.com?

DIREKTUR Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi  menjelaskan, terkait keuntungan yang didapat Aris Wahyudi selaku pemilik situs nikahsirri.com, …
Pendiri Nikahsirri.com Aris Wahyudi

Pemilik Situs Nikahsirri.com Ditangkap

ORANG yang tertarik untuk merasakan layanan situs www.nikahsirri.com cukup tinggi. Data dari polisi, kurang dari sepekan, sudah 3.000 orang mendaftar di …