Datangi Kantor Badan Ekonomi Kreatif, 3 Pejabat Pemkot Cari Ini

Kunjungan tiga kepala dinas asal Kota Bekasi ke Badan Ekonomi Kreatif, selasa (12/09/2017)

Kunjungan tiga kepala dinas asal Kota Bekasi ke Badan Ekonomi Kreatif, selasa (12/09/2017)

TIGA kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendatangi Kantor Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Jakarta, Selasa (12/09/2017) pagi.

Ketiga kadis tersebut yakni Kepala Dinas Pariwisata, Zakarsih, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Makbullah, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Karto. Tampak hadir juga dalam pertemuan itu, Devi Simanjuntak Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan LN Kadin Kota Bekasi

”Kami datang ke Bekraf untuk mencari kesamaan program kegiatan di Bekraf yang dapat dilakukan di Kota Bekasi,”Jelas Kepala Dinas Pariwisata, Zakarsih kepada Pojokjabar.com (Group Gobekasi).

Diakui Zakarsih, setelah bertemu dengan pihak Bekraf yang diwakili kepala biro hukum dan komunikasi publik Bekraf, Mariaman Purban ternyata didapatkan informasi banyak kegiatan yang bisa disinergikan antar Pemkot Bekasi dengan Bekraf

”Ada banyak dibisa disinkronkan, seperti progam pengembangan kuliner untuk bidang pariwisata dan budaya. Kemudian bidan UKM, bisa dikembangkan soal bisnis boneka,”ujar Zakarsih.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik, Badan Ekonomi Kreatif, Mariaman Purba mengaku senang dengan kehadiran ketiga kepala dinas asal Pemkot Bekasi tersebut.

”Bisa dijajaki kemungkinan kerjasamanya, kebetulan dengan Provinsi Jawa Barat sudah ada, tinggal difollow up tiap kotanya,”jelas Mariaman

Mariaman yakin, pasti di Kota Bekasi pasti ada komunitas-komunitas usaha yang mungkin bisa digarap untuk kerjasamanya dengan Bekraf.

”Ya sebelum MOU dibuat dikumpulkan para pelaku kreatif, diundang badan ekonomi kreatif untuk jadi pembicara. Dari sana bisa diakumulasi sektor-sektor mana aja yang dapat dikembangkan,”ujar Mariaman.

Rencananya pekan depan, pihak Bekraf akan datang ke Kota Bekasi untuk memberikan pengarahan terkait dengan sinkronisasi program dan kegiatan, dan bisa dilanjutkan dengan pembuatan MOU. (dea/pj/gob).



loading...

Feeds

IMG_20170918_082345

Anggota Kodim 0509 Dites Urine

DANDIM 0509 Kabupaten Bekasi berharap anggotanya tidak terlibat dalam narkoba, baik sebagai pemakai apalagi pengedar. Hal itu diungkapkannya saat tes …