Taman Wisma Asri Tidak Terurus

ZAENAL (44) warga Perumahan Taman Wisma Asri RT 02/06, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, menyebut jika taman yang berada tepat di depan rumahnya tidak terawat.

Taman yang dibangun belum sampai satu tahun oleh Pemerintah Kota Bekasi ini sudah dikelilingi rumput liar yang cukup lebat. Karena itu, Wawan menyebut jika Pemerintah Kota Bekasi tidak berniat untuk membangun taman.

“Masa taman belum satu tahum kondisinya sudah begini, rumput liarnya banyak. Enggak keurus. Sayang pembangunannya karena menggunakan duit rakyat,” cetus Wawan, Senin (11/9/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Wawan menceritakan, sebelum dijadikan taman. Lahan tersebut banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Mulai dari rumah kontrakan sampai warung makan.

Sayangnya, pada tahun 2016 lalu. Pemerintah Kota Bekasi menggusur paksa para pedagang dan menghacurkan bangunan permanen milik warga.

“Saya juga punya kontrakan bangunan permanen disitu. Ada garasi juga. Tapi saya ikhlas bangunan diruntuhkan, karena memang tanahnya bukan milik saya,” tutur dia.

Kesalnya, pembangunan taman yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi terkesan asal-asalan. Taman pun tampak tidak terawat.

“Jadi banyak nyamuk mas, ini saja rumputnya masih mending pendek. Karena sebelumnya sudah warga bersihkan sendiri. Tadinya panjang-panjang, sumpek liatnya seperti bukan taman,” kata Wawan.

Karena itu, ia berharap agar Pemerintah Kota Bekasi serius menata kota dengam membangun dan juga menyertakan pengelolaan.

“Harusnya dikasih satu orang untuk mengelola. Itu saya sarankan, karena kalau enggak ada gang kelola ya kondisinya memalukan. Enggak kaya DKI Jakarta, rapih,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …