3 Nama dari Birokrat Muncul Jadi Pendamping Rahmat Effendi, Begini Kata Pengamat

Rahmat Effendi

Rahmat Effendi

JELANG Pilkada Kota Bekasi 2018, sejumlah nama dari kalangan birokrat berhembus kabar akan menjadi pendamping petahana Rahmat Effendi.

Mereka diantaranya adalah Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Bappeda Koeswara Hanafi, dan Kepala Dinas LH Jumhana Luthfi.

Konsultan sekaligus pengamat politik, Jiwang Jiputro memandang wajar adanya birokrat yang memiliki ambisi untuk maju menjadi kandidat pada pilkada Kota Bekasi.

Sebab, kalangan birokrat, menurut Jiwang, mempunyai kelebihan. Di antaranya pengalaman di bidang birokrasi.

“Modal ini yang biasanya tak dimiliki oleh bakal calon berlatar belakang seorang politisi,” kata Jiwang, Senin (11/9/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Apalagi, keberhasilan sang birokrat dalam mengemban tugas selama di pemerintahan, akan menjadi nilai lebih. Yang bukan hanya menjadi daya tarik bagi masyarakat, namun juga calon partai pendukung.

Sayangnya, selain kelebihan tersebut, calon dari latar belakang birokrat juga memiliki kelemahan. Yakni, kurang populer di daerah.

“Biasanya pejabat pemerintah kurang dikenal akar rumput,” tutur jiwang.

Jiwang beranggapan, jika untuk menjadi calon wakil wali kota Bekasi belum terlambat. Waktunya pun masih dapat ditempuh.

“Berbeda dengan jika seorang birokrat mencalonkan diri sebagai wali atau kursi nomor satu. Misalnya saja maju lewat jalur independen, itu sudah terlambat. Kalau wakil, masih berpeluang,” tandas dia. (kub/gob)



loading...

Feeds

Situs Nikah Siri Wajibkan Tes Keperawanan dan Sumpah Pocong!

Polisi Telisik Mitra Nikahsirri.com

POLDA Metro Jaya tengah menelisik mitra nikahsirri.com yang usianya masih di bawah umur. Pasalnya, banyak aktivis atau organisasi anak yang mendesak …
MUI Dukung Pemutaran Film G30S PKI

MUI Dukung Pemutaran Film G30S/PKI

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) mendukung pemutaran kembali film Penumpasan dan Pengkhianatan G30S PKI. Sebab, itu bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme …
Walah! Pendiri Situs Lelang Perawan Tinggal di Kota Bekasi

Berapa Keuntungan Nikahsirri.com?

DIREKTUR Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi  menjelaskan, terkait keuntungan yang didapat Aris Wahyudi selaku pemilik situs nikahsirri.com, …
Pendiri Nikahsirri.com Aris Wahyudi

Pemilik Situs Nikahsirri.com Ditangkap

ORANG yang tertarik untuk merasakan layanan situs www.nikahsirri.com cukup tinggi. Data dari polisi, kurang dari sepekan, sudah 3.000 orang mendaftar di …