Perkenalkan Maskot Kota Bekasi, Bang Bek dan Mpok Asih

Maskot Kota Bekasi Bang Bek dan Mpok Asih berfoto bersama anak-anak, Minggu (10/9/2017). (Foto: Yurzkha Aditya/GoBekasi)

Maskot Kota Bekasi Bang Bek dan Mpok Asih berfoto bersama anak-anak, Minggu (10/9/2017). (Foto: Yurzkha Aditya/GoBekasi)

DINAS Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi meluncurkan maskot Kota Bekasi, Minggu (10/09/2017) di Jalan Ahmad Yani untuk mempromosikan produk industri kecil menengah di Kota Bekasi.

Antusias warga dalam lomba maskot Kota Bekasi telah mendapatkan pemenang hingga juara harapan 1 dan masing masing hadiah sudah disiapi untuk penghargaan.

Kepala Dinas Perindag Kota Bekasi, Makbullah mengatakan walau banyak pengrajin Boneka di Kota Bekasi yang mengikuti dan telah disaring oleh dewan juri yang salah satu nya Sejarahwan Kota Bekasi, Ali Anwar, didapati sesuai kriteria yakni Agung Nugroho yang berasal dari Depok.

Bang Bek ialah sebutan untuk boneka pria dengan gaya jagoan asal bekasi dengan kostum pangsi hitam dan sendal yang tentunya dengan kumis “baplang” melambangkan jawara bekasi, untuk boneka perempuan khas Kota Bekasi di beri nama dengan Mpok Asih, yang menggunakan kostum encim untuk melambangkan wanita asal Kota Bekasi.

“Boneka ini akan menjadi satu maskot yang melambangkan Kota Bekasi dengan khas nya, dan menjadi andalan kebanggan Kota Bekasi, yang harus di dorong bersama untuk Kota Bekasi yang maju dan berkembang,” ucapnya. (Dyt/gob)



loading...

Feeds