140 Mahasiswa STAI Bani Saleh Diospek Begini

140 Mahasiswa di STAI Bani Saleh saat diospek di Masa Taaruf, Sabtu (9/9/2017). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

140 Mahasiswa di STAI Bani Saleh saat diospek di Masa Taaruf, Sabtu (9/9/2017). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

SEKOLAH Tinggi Agama Islam (STAI) Bani Saleh menggelar kegiatan Ospek Tahun Ajaran Baru 2017-2018. Kegiatan ini diberi nama Masa Taaruf (Masta) dengan tema ‘Taat bermartabat dan bersahabat’.

Wakil Ketua I STAI Bani Saleh, Mahfuji Mengatakan, Masa Taaruf ini merupakan pengenalan dari mahasiswa dengan lingkungan kampus, sedikitnya ada 140 mahasiswa yang menjalani ospek.

“Masa Ta’aruf menetapkan tema dengan harap agar mahasiwa yang baru ini memiliki kepribadian taat kepada tuhan dan juga taat kepada aturan-aturan dari kampus. Sehingga dengan taat menghasilkan bermartabat,” katanya, Sabtu (9/9/2017).

Mahfuji mengatakan, ada 2 Program sarjana di STIA Bani Saleh, yaitu PGMI/PGSD dan PGRA/PAUD. Untuk point-point pada ospek tahun ini adalah mendidik mahasiswa agar memiliki ketaatan kepribadian dan mampu bersosialisasi dengan kampus serta mengabdikan dirinya ketika menjadi guru kelak.

Ditanya mengenai mengapa harus kuliah di STAI Bani Saleh, dirinya memaparkan STIA Bani Saleh, lebih mendominasi dengan filosofi dunia akhirat yang nantinya akan didapat. Disamping itu, biaya kuliah sangat terjangkau, terakreditasi BAN- PT, dosen ahli dan berpengalaman, dan lulusan langsung terserap di dunia kerja.

“Bukan hanya itu kami juga punya kelas reguler dimana mahasiswa kita kuliah saja, dengan waktunya sesuai dengan jam kuliah, selain itu ada Kelas non reguler yang jam kuliahnya bisa diseuaikan hanya 3 hari saja, Jumat Sabtu minggu, dan kelas Karyawan untuk mahasiswa yang punya kesibukan, dan waktunya diseuaikan dengan watu mereka,” ucapnya.

Sementara itu Ketua BEM STAI Bani saleh Bekasi, Sahrial Pulungan menambahkan kegiatan yang berlangsung 2 hari tersebut akan dilakukan di 2 tempat, di Kampus STIA Bani Saleh Bekasi dan di Tambun.

“Kegiatan yang kita lakukan tentunya memperkenalkan tentang kampus, para pendidik, fasilitas kampus dan organisasi yang ada di kampus. kKegiatan ospek ini juga bertujuan untuk mengakrabkan para kaka kelasnya dengan mahasiswa baru, serba kegiatan ini juga merupakan masa taaruf atau masa pengelanan, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan mahasiswa baru tersebut makin akrab dengan suasana kampus dan para elemen-elemen yang ada di kampus STAI Bani Saleh Bekasi,” papar dia. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …