Puluhan Penganggur Geruduk Kantor Gojek di Bekasi Utara

Puluhan penganggur menggeruduk kantor Gojek di ruko Emerald, Bekasi Utara, Jumat (8/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Puluhan penganggur menggeruduk kantor Gojek di ruko Emerald, Bekasi Utara, Jumat (8/9/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

PENGANGGUR di Kota Bekasi nampaknya masih sangat banyak. Buktinya, kantor Gojek di ruko Emerald, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara digeruduk puluhan penganggur.

Kedatangan mereka ke kantor jasa penyedia pengemudi ojek online itu untuk mendaftarkan diri sebagai calon pengemudi.

Ada juga dari mereka yang mengaku datang ke kantor jasa penyedia pengemudi ojek online itu untuk keperluan sesi wawancara oleh perusahaan.

Taufan (28) salah satu pendaftar pengemudi ojek online mengungkapkan jika ia mengetahui bursa lowongan ini dari kerabatnya yang kini sebagai pengemudi ojek online.

Di Kota Bekasi sendiri, kata Taufan, hanya ada dua cabang perusahaan dari jasa penyedia pengemudi ojek online yakni, Gojek dan Uber.

Hanya saja, yang baru ia dengear tentang pembukaan lowongan pekerjaan hanya pada perusahaan Gojek. Sementara, Uber yang berada di Bekasi Town Square (Betos), Bekasi Timur, belum membuka lowongan pekerjaan.

Mendengar itu, ia senang. Sebab kata Taufan, selama ini sulit mencari pekerjaan di Kota Patriot ini. Dengan terpaksa, pria lulusan S1 ini menjadi salah satu peserta pengemudi ojek online.

“Sekarang cari uang susah, cari pekerjaan di tanah kelahiran juga susah. Jadi mau tidak mau ya harus saya niatin buat kerja, walaupun jadi pengemudi,” kata Taufan, Jumat (8/9/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Taufan mengaku, jika sebelumnya ia pernah bekerja disalah satu perusahaan swasta di DKI Jakarta. Hanya saja, jarak yang terlalu jauh membuat ia mengurungkan niatnya untuk terus bekerja.

“Capek bulak-balik, sampai kadang enggak ada waktu buat kelurga, karena kalau kerja disanah harus memakan waktu dua jam, kalau macet,” ujarnya.

Sementara menjadi pengemudi ojek online, kata Taufan, bisa meluangkan waktu istirahat. Terlebih, ia bekerja di tanah kelahirannya.

“Bisa pulang kerumah kapan saja kan, tidak terlalu capek juga. Kalaupun kadang memang harus berhadapan lagi dengan kemacetan, tapi lebih leluasa saja diluar,” tandas dia.

Pantauan Gobekasi, jasa penyedia pengemudi ojek online di kawasan Bekasi Utara itu masih terus membuka bursa lowongan pekerjaan.

Hal itu diyakini dengan adanya spanduk berukuran 1 x 2 meter yang bertuliskan ‘membuka lowongan pekerjaan sebagai pengemudi ojek online’. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …