Latihan Atlet Ski di Danau Cibereum Terdampak Musim Kemarau

(Ilustrasi) Atlet Ski Air Andalan Kabupaten Bekasi, Tobias saat melangsungkan latihan di Setu Cibeureum, Desa Lambangjaya, Tambun Selatan. DOK/RADAR BEKASI

(Ilustrasi) Atlet Ski Air Andalan Kabupaten Bekasi, Tobias saat melangsungkan latihan di Setu Cibeureum, Desa Lambangjaya, Tambun Selatan. DOK/RADAR BEKASI

PENGURUS Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kabupaten Bekasi, mulai khawatir terjadinya kemarau panjang yang saat ini melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

Musim kemarau dinilai bakal berdampak pada pelaksanaan latihan atlet di Danau Cibeureum, Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Ketua PSAWI Kabupaten Bekasi, Ira Tulong menyatakan, kemarau yang saat ini terjadi mulai menurunkan debit air dilokasi latihan. Bisa jadi, kata dia, latihan para atlet akan terhenti karena danau sudah tidak maksimal saat digunakan.

“Itu yang terburuk, dimana kita terpaksa menghentikan latihan karena air di situ cibeurem surut, dan tidak memadai,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi.

Padahal terang perempuan yang akrab disapa Ira ini, jadwal latihan kian padat ditengah persiapan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang semakin dekat.

Kemungkinan besar, ski air akan menjalani BK pada November 2017 mendatang di Kabupaten Bogor.

“Kita sedang dalam pemusatan latihan, tapi air makin surut. Ini juga akan menghambat persiapan BK kita nanti di Kabupaten Bogor,” keluhnya.

Sebanyak enam atlet saat ini sudah disiapkan untuk merebut tiket Porda. Ira optimis kabupaten bekasi bisa mempertahankan juara di porda nanti.

“Kita mau perang, senjata sudah siap. Kalaupun tidak ada bensin, kita akan jalan kaki untuk mencapainya,” tandas Ira mengumpamakan perjuangan atlet jelang Porda.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds