Permalukan Filipina 9-0, Indonesia Gusur Vietnam di Puncak Klasemen

Selebrasi kemenangan Timnas U-19

Selebrasi kemenangan Timnas U-19

TIMNAS Indonesia U-19 untuk sementara memuncaki klasemen Grup B Piala AFF U-18 edisi 2017 setelah mempermalukan Filipina 9-0, Kamis (7/9/2017) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi 6 poin menggusur Vietnam di puncak klasemen sementara Grup B dengan keunggulan 3 poin.

Vietnam sendiri baru memainkan satu laga dengan mengalahkan Brunei 8-1. Vietnam akan jadi lawan berikutnya Indonesia pada Senin (11/9/2017) mendatang.

Indonesia langsung tampil menekan sejak kick off. Egy Maulana Vikri mengancam pada menit 7 lewat sepakan keras namun masih bisa ditepis kiper Filipina.

Semenit kemudian, Feby membuka keunggulan Indonesia lewat tendangan jarak jauh. 1-0 untuk Garuda Nusantara.

Pada menit 18, umpan satu dua Egy dan Iqbal memberikan ruang bagi Rifad. Tetapi tembakannya meleset dari gawang Filipina.

Egy menggandakan keunggulan Indonesia pada menit 22. Sepakan keras bintang Timnas U-19 dari jarak dekat membobol gawang Filipina untuk kali kedua.

Indonesia semakin menjauh pada menit 26. Umpan umpan silang Feby disontek Iqbal. Filipina 0-3 Indonesia.

Hingga setengah jam laga berjalan Indonesia begitu dominan dalam penguasaan bola. Tercatat Hanis Saghara dkk menguasai bola hingga 77%.

Pada menit 31, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Eric dengan sengaja menyetuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Sayangnya sepakan Asnawi Mangkualam yang maju sebagai algojo bisa ditepis kiper Filipina.

Pada menit 37, Idonesia kembali mendapat penalti. Feby dijatuhkan pemain Filipina di dalam kotak terlarang. Kali ini Egy yang menendang penalti dan gol. 4-0 Indonesia menjauh.

Iqbal untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor pada menit 40 setelah tendangan bebasnya menyusur tanah ke pojok kanan gawang Filipina. Skor 5-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda.

Selepas jeda, Indra Sjafri menarik Egy Maulana dengan memasukkan Lestaluhu. Namun Indonesia baru bisa menambah keunggulannya pada menit 68. Feby yang mencetak gol keduanya malam ini lewat sepakan keras dari dalam kotak penalti.

Feby mencetak hattrick berkat golnya pada menit 87. Filipina 0-Indonesia 7. Dua menit kemudian Rafli dijatuhkan Quincy dan kartu merah untuk sang kiper. Rafli sendiri yang mengeksekusi penalti dan gol. 8-0 Indonesia menggila.

Anak asuh Indra Sjafri ternyata belum puas dengan delapan gol, seperti kata komentator Jebret Simanjuntak, tanpa amnesti. Gol pamungkas Indonesia dicetak Resky pada masa injury time. 9-0 skor akhir laga Filipina vs Indonesia. (fat/pojoksatu/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …