Indro Warkop Disomasi Keponakan Sendiri, Perkara Apa?

Indro Warkop. (Foto: Ist)

Indro Warkop. (Foto: Ist)

SEORANG perempuan bernama Adila Desti Yulinor menyampaikan somasi terbuka kepada Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro Warkop. Adila mengaku sebagai keponakan pemain film Warkop DKI Reborn tersebut.

Ketika membacakan somasi terbuka, Adila menuntut hak yang semestinya dia terima, salah satunya adalah rumah di Menteng.

“Maka dari itu saya meminta kepada Om Indro agar membagi harta peninggalan nenek, yaitu Ny. Raden Adjeng Soeselia kepada ahli warisnya, termasuk saya,” kata Adila di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (7/9).

Dalam somasi terbukanya, Adila mengatakan, Indro merupakan saudara angkat ayahnya, Bambang Setioyudo.

Indro dan Bambang diangkat sebagai anak oleh seorang perempuan bernama Raden Adjeng Soeselia binti R. Townuee Kartanegara. Ketika meninggal pada 1977, Soesielia meninggalkan warisan untuk Indro dan Bambang.

Hal ini berdasarkan fatwa waris tertanggal 15 September 1988 yang ditetapkan oleh kantor pengadilan agama.

Namun, Adila menyatakan, hingga saat ini masih ada aset milik neneknya yang belum dibagi kepada ayahnya, termasuk bagi ahli waris Bambang.

Padahal, berdasarkan salinan surat ketetapan Fatwa Waris harta peninggalan Soesilia harus dibagi dua. “Ini sesuai perintah ketetapan fatwa waris,” ucap Adila.

Perempuan 29 tahun itu bakal melakukan langkah hukum apabila somasi terbuka dari dia tidak ditanggapi oleh Indro.

“Apabila Om Indro mengabaikan somasi terbuka ini, maka dari itu saya meminta kepada pengacara saya yang tergabung di kantor Acong Latif untuk memproses secara hukum,” ungkap Adila.(gil/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Pentas seni di SMAN 12 Bekasi, Minggu (17/12/2017). (Foto: Ist)

Pensi SMAN 12 Bekasi Meriah

SMP Negeri 12 Kota Bekasi menyuguhkan kegiatan Fun Walk dan Pensi, kegiatan bertemakan asah-kreativitas ini merupakan bentuk apresiasi pihak sekolah …
(Ilustrasi) ASN Kabupaten Bekasi kembali ke kantornya masing-masing setelah apel pagi, Senin (10/4). Jual beli jabatan di kalangan ASN kini menjadi rahasia umum. (Raiza/Radar Bekasi)

ASN Kabupaten Bekasi Dilarang Cuti karena…

DALAM rangka memaksimalkan penyerapan di Kabupaten Bekasi, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju, akan memberikan ultimatum kepada para pemangku jabatan …
Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

Cara Mudah Lenyapkan Bekas Jerawat

BEKAS jerawat bisa mengendap di wajah dalam berbagai bentuk, baik berupa bopeng, koreng, flek kehitaman, bahkan kulit yang menjorok ke …